Soal Pertunjukan Musik Dugem di Open House Raja Brawijaya, Ini Kata Kampus UB

Senin, 02 September 2024 - 18:00 WIB
loading...
Soal Pertunjukan Musik...
Heboh musik Disk Jokcey (DJ) pada pengenalan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Universitas Brawijaya (UB), menuai perhatian publik. Foto/Tangkapan Layar
A A A
MALANG - Universitas Brawijaya (UB) menjadi sorotan usai disebut menampilkan musik disk jockey (Dj) yang identik dengan dunia malam. Musik Dj itu ditampilkan dalam acara Open House Raja Brawijaya, atau pengenalan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Humas Universitas Brawijaya (UB) Tri Wahyudi Basuki mengakui, bila musik Dj yang viral di media sosial (medsos) bagian dari pertunjukan hiburan di kegiatan Open House UKM Universitas Brawijaya.

Kegiatan itu menampilkan beberapa hiburan dan performa dari masing-masing UKM, yang disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube resmi Universitas Brawijaya.



“Terkait dengan hiburan itu memang tujuannya adalah untuk memberikan suasana baru kepada teman-teman, agar tidak jenuh dalam menikmati atau melihat UKM yang ada di Universitas Brawijaya. Itu pertunjukan terakhir," ucap Tri Wahyudi Basuki, Senin (2/9/2024).

Ia menegaskan, bila pertunjukan Dj itu merupakan rangkaian hiburan dari awal hingga akhir. Dimana kegiatan itu berdurasi kurang lebih dari 4 jam, dengan menampilkan hiburan lainnya berupa tari tradisional, marching band, hingga paduan suara yang merupakan bagian UKM UB.

“Pada saat itu ditayangkan atau ditampilkan hiburan musik-musik tradisional, ini bukan full ya, hanya beberapa tampilan saja yang menggunakan musik, musik genre remix,” kata dia.

Pria yang akrab disapa Trois menjelaskan, tak selamanya musik Dj atau bergenre remix itu identik dengan musik hiburan malam. Pasalnya beberapa lagu remix juga biasanya digunakan untuk kegiatan-kegiatan termasuk senam dan karnaval.



Ia membantah bila musik bergenre remix itu untuk mengenalkan kehidupan malam di Kota Malang.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2533 seconds (0.1#10.140)