Hari Ini, Putra Pramono Anung Sah Jadi Pemenang Pilkada Kabupaten kediri

Jum'at, 22 Januari 2021 - 16:37 WIB
loading...
Hari Ini, Putra Pramono Anung Sah Jadi Pemenang Pilkada Kabupaten kediri
Cabup Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, putra Sekkab Pramono Anung ditetapkan KPU Kabupaten Kediri sebagai pemenang Pilkada. Foto/SINDOnews/Solichan Arif
A A A
KEDIRI - Hanindhito Himawan Pramana, putra Sekertaris Kabinet (Sekkab) Pramono Anung, sah sebagai Calon Bupati Kediri terpilih tahun 2020. KPU Kabupaten Kediri, secara resmi menetapkan pasangan Hanindhito-Dewi Mariya Ulfa sebagai pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kediri terpilih.



"Penetapan sesuai PKPU No. 13/2020 tentang perubahan kedua atas PKPU No. 6/2020," ujar Ketua KPU Kabupaten Kediri, Ninik Sunarmi kepada wartawan, Jumat (22/1/2021). Dalam Pilkada serentak 9 Desember 2020 lalu, pasangan Hanindhito-Mariya Ulfa berhasil mengalahkan kotak kosong.

Hanindhito yang diusung koalisi besar PDIP, PKB, Nasdem, Gerindra, PAN, PKS, Golkar, Demokrat dan PPP, meraup 590.644 suara. Sedangkan kotak kosong yang menjadi lawannya, hanya memperoleh dukungan 181.155 suara. Jumlah suara sah mencapai 771.799 suara. Sedangkan tidak sah sebanyak 32.058 suara.



Penetapan pasangan Hanindhito-Maria Ulfa oleh KPU Jumat (22/1/2021), digelar dengan rapat pleno terbuka. Rapat berlangsung di Gedung Kilisuci Kantor Pemkab Kediri. Karena alasan protokol kesehatan COVID-19, jumlah yang hadir di ruangan dibatasi. KPU juga mengundang Bupati dan Wakil Bupati Kediri, Haryanti Sutrisno dan Masykuri.



Namun keduanya tidak tampak hadir di lokasi. Begitu juga dengan Pramono Anung, ayah Hanindhito, juga tidak terlihat hadir. Usai acara, Dhito begitu biasa disapa mengatakan, setelah ini dirinya akan lebih mempelajari program Pemerintah Kabupaten Kediri. Yakni baik yang sudah berjalan, yang sedang berjalan, maupun untuk ke depan.

Di masa transisi tersebut ia akan terus membangun komunikasi dengan pemangku kebijakan yang berjalan saat ini. "Pastinya ada hal-hal yang bisa dikomunikasikan dan diselaraskan," ujar Dhito.



Langkah Dhito melompat dari bisnis ke jalur politik, sejatinya mengikuti jejak Pramono Anung, ayahnya. Dhito lahir di Yogyakarta 31 Juli 1992. Meski tergolong milenial, suami Eriani Annisa tersebut memiliki simpanan kekayaan yang fantastis.

Seperti yang tercatat dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) 13 Agustus 2020, harta Dhito mencapai Rp18 miliar. Sementara Dewi Mariya Ulfa, pendamping Dhito adalah Ketua Fatayat NU Kabupaten Kediri.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1516 seconds (0.1#10.140)