Hari Ini, Putra Pramono Anung Sah Jadi Pemenang Pilkada Kabupaten kediri

loading...
Hari Ini, Putra Pramono Anung Sah Jadi Pemenang Pilkada Kabupaten kediri
Cabup Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, putra Sekkab Pramono Anung ditetapkan KPU Kabupaten Kediri sebagai pemenang Pilkada. Foto/SINDOnews/Solichan Arif
KEDIRI - Hanindhito Himawan Pramana, putra Sekertaris Kabinet (Sekkab) Pramono Anung, sah sebagai Calon Bupati Kediri terpilih tahun 2020. KPU Kabupaten Kediri, secara resmi menetapkan pasangan Hanindhito-Dewi Mariya Ulfa sebagai pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kediri terpilih.

Baca juga: Selisih Hasil Pilkada di Bawah 3%, Mendagri Beberkan 32 Daerah Rawan Konflik

"Penetapan sesuai PKPU No. 13/2020 tentang perubahan kedua atas PKPU No. 6/2020," ujar Ketua KPU Kabupaten Kediri, Ninik Sunarmi kepada wartawan, Jumat (22/1/2021). Dalam Pilkada serentak 9 Desember 2020 lalu, pasangan Hanindhito-Mariya Ulfa berhasil mengalahkan kotak kosong.

Hanindhito yang diusung koalisi besar PDIP, PKB, Nasdem, Gerindra, PAN, PKS, Golkar, Demokrat dan PPP, meraup 590.644 suara. Sedangkan kotak kosong yang menjadi lawannya, hanya memperoleh dukungan 181.155 suara. Jumlah suara sah mencapai 771.799 suara. Sedangkan tidak sah sebanyak 32.058 suara.





Penetapan pasangan Hanindhito-Maria Ulfa oleh KPU Jumat (22/1/2021), digelar dengan rapat pleno terbuka. Rapat berlangsung di Gedung Kilisuci Kantor Pemkab Kediri. Karena alasan protokol kesehatan COVID-19, jumlah yang hadir di ruangan dibatasi. KPU juga mengundang Bupati dan Wakil Bupati Kediri, Haryanti Sutrisno dan Masykuri.

Baca juga: Kisah Kesaktian Hang Tuah dan Keris Taming Sari Menjaga Kedaulatan Kesultanan Malaka



Namun keduanya tidak tampak hadir di lokasi. Begitu juga dengan Pramono Anung, ayah Hanindhito, juga tidak terlihat hadir. Usai acara, Dhito begitu biasa disapa mengatakan, setelah ini dirinya akan lebih mempelajari program Pemerintah Kabupaten Kediri. Yakni baik yang sudah berjalan, yang sedang berjalan, maupun untuk ke depan.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top