Gagal Mencuri di Perumahan TNI-AL, Sopir Distributor Farmasi di Sidoarjo Babak Belur

Selasa, 19 Januari 2021 - 18:51 WIB
loading...
Gagal Mencuri di Perumahan TNI-AL, Sopir Distributor Farmasi di Sidoarjo Babak Belur
Aparat kepolisian mengamankan sopir distributor farmasi ini dari bulan-bulanan warga yang marah akibat ulahnya mencuri di konpleks tersebut, Selasa (19/1/2021). Foto: SINDOnews/Bambang Pramono
A A A
SIDOARJO - Nasib malang menimpa Darmawan Eko (35), warga Menanggal- Surabaya . Bermaksud mencuri uang di rumah kosong yang ditinggal pemiliknya, justru babak belur dihakimi massa .

Bapak 2 anak yang berprofesi sebagai sopir sebuah perusahaan Distributor Farmasi di Taman-Sidoarjo ini dihakimi massa setelah gagal melakukan aksi pencurian di Komplek Perumahan TNI-AL Desa Kramatjegu Taman-Sidoarjo, Selasa (19/1/2021) siang.



Aksi pencurian yang dilakukan pelaku ini sebenarnya tidak diketahui massa. Namun saat pelaku hendak melarikan diri, dia malah jatuh di rumah salah satu warga, yang kemudian dihakimi massa hingga babak belur.

Sementara pelaku sendiri hanya mencuri sebuah dompet dari dalam rumah yang belum diketahui isinya. Untungnya, aksi massa ini bisa dihentikan setelah polisi yang datang di lokasi kejadian langsung mengamankan pelaku ke Mapolsek Taman-Sidoarjo.



Selain mengamankan pelaku, polisi juga mengamankan sebuah mobil boks milik perusahaan tempat pelaku berkerja. Kepada polisi pelaku mengaku, nekat melakukan aksi pencurian itu karena terdesak kebutuhan uang untuk membayar kontrakan rumah yang habis akhir bulan ini. “Saya kepepet Pak, butuh uang untuk bayar kontrakan rumah,” ujar Darmawan kepada polisi.

Sementara, untuk pemeriksaan lebih lanjut, saat ini pelaku diamankan di sel tahanan Polsek Taman-Sidoarjo. Polisi hingga kini masih mengembangkan kasus pencurian itu, karena diduga pelaku sering melakukan aksi pencurian di lokasi yang berbeda.



“Kita saat ini masih melakukan penyelidikan dan pengembangan kasus, terkait kasus pencurian yang dilakukan pelaku,” tegas Kanit Reskrim Polsek Taman, Iptu Sugiyono.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1484 seconds (0.1#10.140)