Hari Pertama Tahun 2021, Pemuda Pasuruan Dihajar Massa Usai Gasak Uang Penjual Daging

loading...
Hari Pertama Tahun 2021, Pemuda Pasuruan Dihajar Massa Usai Gasak Uang Penjual Daging
Pemuda asal Pasuruan, dihajar massa setelah kedapatan mencuri uang milik penjual daging sapi di Pasar Besar Malang (PBM). Foto/iNews TV/Deni Irwansyah
MALANG - Hari pertama tahun 2021 sudah diwarnai dengan aksi pencurian uang di Pasar Besar Malang (PBM) . Seorang pemuda asal Pasuruan, dihakimi massa setelah kedapatan mencuri uang milik pedagang daging sapi.

(Baca juga: Tak Peduli Dialiri Listrik Tegangan Tinggi, Sindikat Maling Ini Nekat Sikat Kabel PLN )

Memanfaatkan sepinya kondisi pasar di hari pertama tahun 2021, pemuda berkaos merah muda ini nekad mencuri uang di laci pedagang, dengan berpura-pura menjadi pembeli yang memborong dagangan dalam jumlah banyak.

Pelaku pencurian diamankan di pos pengamanan PBM , setelah sempat diamuk oleh para pedagang dan pengunjung PBM yang menangkapnya saat berusaha lari usai ketahuan mencuri uang dalam laci milik Rosidah, seorang nenek berusia 70 tahun pedagang daging sapi.



(Baca juga: Ada Maklumat Kapolri Tentang Larangan Mengunggah Konten FPI di Medsos, Ini Sikap Dekan FH UMY )

Dalam aksinya, pelaku pencurian berpura-pura membeli daging yang bagus dan dalam jumlah banyak hingga membuat pedagang sibuk. Saat pedagang sibuk dan menyiapkan daging yang dipesan, pelaku merogoh uang dalam laci dan berpamitan menjemput istrinya untuk membantu membawa.





Rosidah mengaku baru menyadari lacinya kosong, lalu meneriaki pelaku. Teriakan maling dari korban, membuat orang-orang yang ada di PBM bereaksi menangkap pelaku pencurian . "Uangnya yang diambil dari laci Rp3 juta," ujarnya.

(Baca juga: Bertahun-tahun Terdampak Lumpur Lapindo, 3 Desa di Sidoarjo Dilebur

Menghindari amuk massa, pelaku dijemput mobil patroli polisi untuk diperiksa lebih lanjut di Polsek Klojen, Polresta Malang Kota. Kasus pencurian uang di laci pedagang PBM sudah terjadi beberapa kali, dan baru kali ini pelakunya berhasil dibekuk.
(eyt)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top