Kisah Prajurit Raider: Siang Berjibaku Latihan Tempur, Malam Bergelut di Dapur

Minggu, 10 Januari 2021 - 18:01 WIB
loading...
A A A
Dari tempaan di masa sekolah hingga rutinitas latihan fisik di Mako Yonif Raider 400/BR, James secara pelan-pelan mulai menekuni bisnis kuliner dengan mengusung konsep tradisional Jawa, baik menu masakan maupun desain tempat wedangan.

Ya, menu-menu yang disajikan di Omahe Dewe memang serba tradisional dan beraroma pedesaan. Sebut saja, nasi berkat. Nasi berkat ini disajikan cukup unik, yakni dengan dibungkus pakai daun jati dan isinya nasi, bihun, srundeng, oseng-oseng tempe, lombok hijau dan daging sapi.

“Nasi berkat ini jadi andalah Omahe Dewe. Harganya tak mengorek kantong cuma Rp7000. Selain itu ada teh poci yang saya racik sendiri. Teh ini memakai gula batu,” ujarnya.

Ia mengatakan, menu lainnya yang disajikan Omahe Dewe yang buka pada pukul 18.00-23 WIB diantaranya pecel ndeso, jadah bakar, klenyem, mendoan, tahu susur, pisang goreng, teh poci jawa, jahe geprek, susu jahe, wedang uwuh, kopi klotok dan kopi joss. "Konsep wedangan Omahe Dewe ini seperti di rumah sendiri. Jadinya wes opo onone (sudah apa adanya),” ujarnya.

Bisnis kuliner dengan membuka wedangan ini pun mendapat dukungan penuh dari sang istri, Evie Eka Susilawati. Evie berharap apa yang dirintis suaminya ini bisa bermanfaat dan diminati masyarakat. (Baca juga: Doa Bersama Awal Tahun, Ini Harapan Komandan Puspenerbal di 2021)

“Saya sangat mendukung usaha yang digeluti suami. Ya karena pada dasarnya suami saya itu suka sekali masak dan sangat suka kulineran terutama masakan-masakan Jawa. Insya Allah dengan suami punya ide bikin usaha ini bisa berkembang,” kata perempuan yang juga berwirausaha di bidang fashion ini.

Tak hanya istri, dukungan juga datang dari rekan-rekannya. Salah satunya Asta. Ia mengaku senang dengan konsep dan menu masakan Omahe Dewe. “Saya sangat suka dan merasa terobati kangen kampung halaman dengan masakan-masakan-masakan khas ndeso ini,” katanya.
(don)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1472 seconds (0.1#10.140)