Pohuwatu Gunakan Dana Desa Bangun Rumah Sehat Komunal Gratis Bagi Warga Miskin

Kamis, 14 Mei 2020 - 21:56 WIB
loading...
A A A
Untuk memberikan inspirasi bagi pemerintah pusat dan daerah lain dalam hal penyediaan rumah layak huni bagi masyarakat miskin, contoh sukses Pohuwato ini telah dikupas tuntas dalam suatu seminar online/webinar, pada Kamis (14/05) mulai pukul 09.30 sampai 12.00 WIB.

Dalam webinar tersebut para peserta dapat berinteraksi secara langsung dengan narasumber dan mengajukan pertanyaan. Rekaman video webinar dapat diakses melalalui nawasis.org dan channel youtube Pokja PPAS Nasional.

Webinar tersebut diadakan oleh Direktorat Perkotaan, Perumahan dan Permukiman Bappenas melalui CCMU/Pokja PPAS Nasional. Pertemuan virtual tersebut menampilkan narasumber Kepala Bapelitbang Kabupaten Pohuwato Provinsi Gorontalo Irfan Saleh dan Kasubdit Perumahan Direktorat Perkotaan Perumahan dan Permukiman Bappenas Nurul Wajah Mujahid.

Webinar ini merupakan satu langkah menuju komitmen kota tanpa permukiman kumuh yang ditargetkan akan dicapai pada 2030 yang merupakan agenda SDGs dan tertuang dalam rancangan RPJMN 2020-2024.

Pada tahun 2019, persentase rumah tangga nasional yang menghuni Rumah Layak Huni sebesar 56.05%, artinya masih terdapat 43,5% atau 31 juta rumah tangga yang masih tinggal di rumah tidak layak huni.

Kota tanpa permukiman kumuh diukur melalui proporsi rumah tangga yang tinggal di rumah layak huni, yang dinilai dari berbagai aspek minimum yang meliputi keseluruhan dari jenis material bangunan, akses terhadap air minum dan sanitasi layak serta luas hunian per kapita.
(nag)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2226 seconds (0.1#10.140)