Ditinggal Pulang Nenek, Bocah 4 Tahun Ditemukan Tewas Tenggelam di Sumur

Sabtu, 02 Januari 2021 - 07:35 WIB
loading...
Ditinggal Pulang Nenek, Bocah 4 Tahun Ditemukan Tewas Tenggelam di Sumur
Ditinggal Pulang Nenek, Bocah 4 Tahun Ditemukan Tewas Tenggelam di Sumur. Foto/Basarnas Mataram
A A A
LOMBOK TIMUR - Tim SAR gabungan dan Polairud Polda NTB menemukan seorang anak dalam keadaan meninggal dunia di kawasan wisata pantai pidana Lombok Timur, Jumat (1/1/2021).

Saat dikonfirmasi, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan ( Basarnas ) Mataram Nanang Sigit PH membenarkan kejadian itu. Korban ditemukan di bekas sumur yang berada di kawasan wisata tersebut.

"Setelah dilakukan penyelaman, korban atas nama olive (4) berhasil ditemukan di dasar sumur dalam keadaan meninggal dunia sekitar pukul 18.50 Wita" Jelasnya.

Basarnas Mataram, ujar Nanang, awalnya menerima laporan dari Polair Kayangan terkait kondisi membahayakan tersebut pada pukul 18.00 Wita

Berdasarkan laporan yang diterima, korban yang berasal dari Lombok Baru, Pringgabaya ini diajak berjualan oleh neneknya di lokasi kejadian. Usai berjualan, neneknya pulang seorang diri.

Namun, cucunya tidak kunjung datang menyusulnya pulang. Kejadian itu pun dilaporkan ke pihak terkait dan dicurigai korban jatuh ke sumur yang berada di kawasan Pantai Pidana saat bermain disana.

(Baca juga: Musim Penghujan, BPBD Mabar Pantau Sejumlah Lokasi Rawan Longsor)

Berdasarkan laporan itu, pihaknya kemudian menerjunkan personel Pos SAR Kayangan untuk melakukan upaya pencarian bersama unsur TNI, Polri, masyarakat setempat dan potensi SAR lainnya.

(Baca juga: COVID-19 Renggut 34 Nyawa di Tarakan Kalimantan Utara)

"Memang benar korban ditemukan di lokasi yang dicurigai yaitu di sumur yang sudah rusak (ambruk) selanjutnya dibawa ke Puskesmas Labuan Lombok, kemudian diserahkan ke pihak keluarga," jelasnya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1628 seconds (0.1#10.140)