Plt Wali Kota Surabaya Siap Disuntik Vaksin COVID-19 Pertama

Senin, 28 Desember 2020 - 17:25 WIB
loading...
Plt Wali Kota Surabaya Siap Disuntik Vaksin COVID-19 Pertama
Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana siap divaksin COVID-19 terlebih dahulu untuk memberikan contoh bagi warga di Kota Pahlawan. Foto/SINDOnews/Aan Haryono
A A A
SURABAYA - Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana siap divaksin COVID-19 terlebih dahulu untuk memberikan contoh bagi warga di Kota Pahlawan. Ia pun akan memastikan bahwa Forpimda siap memberikan contoh untuk dilakukan vaksinasi. Sehingga dia mengaku bersama Forpimda sudah siap untuk divaksin pertama kali jika vaksin itu sudah turun.

(Baca juga: Jabat Plt Walikota Surabaya, Whisnu Diminta Berhati-hati Buat Kebijakan)

“Iya siap. Kita akan memberikan contoh untuk divaksin,” kata WS, panggilan akrab Whisnu Sakti Buana ketika datang ke kantor Danrem Bhaskara Jaya di Jalan Ahmad Yani No 1, Siwalankerto, Surabaya, Senin (28/12/2020).

(Baca juga: Tragis, Bocah 10 Tahun Meregang Nyawa, Kepalanya Tertembak Senapan Angin Tetangga)

Dia melanjutkan, pihaknya akan memperketat pengamanan malam tahun baru, dan terus bersinergi dalam penanganan COVID-19 di Surabaya.

(Baca juga: Tembaki Warga hingga Tewas, Koboi Ini Dibekuk di Tengah Hutan, 12 Senapan Disita)

“Tadi kita bicarakan khususnya pengamanan malam tahun baru dan penanganan COVID-19. Karena selama ini penanganan COVID-19 di bawah, tiga pilar itu sudah efektif, sehingga kami berharap ini bisa terus dilanjutkan dan bisa terus bekerjasama dengan baik,” katanya.

Menurut WS, supaya ada persiapan matang tentang pengamanan malam tahun baru, maka pihakny akan menggelar rapat koordinasi antar Forpimda. Rapat tersebut khusus membahas persiapan pengamanan malam tahun baru dan pasca libur tahun baru. “Mungkin nanti juga akan membahas persiapan penerimaan vaksin, sehingga kita bisa bersiap nanti,” ucapnya.

Sementara itu, Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya, Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo mengatakan, kedatangan Plt Wali Kota Surabaya itu memang untuk berkoordinasi soal pengamanan malam tahun baru. Ia juga memastikan bahwa sudah menyiapkan sejumlah personel untuk membantu pengamanan malam tahun baru.

“Nah, lebih rincinya nanti kita rapatkan lebih lanjut bersama Forpimda, termasuk tempat-tempatnya atau pos-posnya,” kata Brigjen TNI Herman.

Menurutnya, salah satu tugas prajurit TNI adalah membantu pemerintah daerah, sehingga dia memastikan bahwa personilnya nanti siap membantu pengamanan malam tahun baru.

“Kami siap mendukung. Kapan saja waktu dan kekuatannya berapa kami siap. Siapapun yang menjabat di situ (Pemkot Surabaya), TNI siap membantu dan mensukseskan kegiatan yang direncanakan oleh pemerintah kota,” katanya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2125 seconds (0.1#10.140)