Sosok Lucky Hakim Calon Pemimpin Milenial, Populer dan Kaya Pengalaman

Sabtu, 26 Desember 2020 - 08:17 WIB
loading...
Sosok Lucky Hakim Calon Pemimpin Milenial, Populer dan Kaya Pengalaman
Calon bupati Indramayu terpilih, Lucky Hakim. Foto/Instagram/@luckyhakimofficial
A A A
INDRAMAYU - Bak gayung bersambut, keputusan Lucky Hakim terjun ke dunia politik berbuah manis menyusul kesuksesannya meraih kemenangan di ajang Pilkada Indramayu, 9 Desember 2020 lalu.

Dunia politik memang bukanlah hal baru bagi Lucky. Jauh hari sebelum meraih sukses di Pilbup Indramayu 2020, pria kelahiran Cilacap, 12 Januari 1978 itu pun sempat maju sebagai calon kepala daerah yang diusung oleh Partai Amanat Nasional (PAN) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bekasi 2012 lalu, namun gagal.

Tapi, kegagalan tak lantas membuat Lucky Hakim menyerah. Masih di bawah naungan Partai Amanat Nasional (PAN), pria yang populer berkat karirnya di dunia hiburan itu sukses melenggang sebagai anggota DPR RI periode 2014-2019. Di usianya yang terbilang muda atau 36 tahun, Lucky menjadi salah satu politisi milenial di Senayan kala itu.

(Baca: Sosok Syahrul Gunawan Calon Pemimpin Terkenal, Kaya Raya dan Milenial)

Ayah tiga anak itu diketahui memulai karir pertamanya sebagai model iklan televisi pada 2001 silam. Dengan wajahnya yang ganteng, Lucky pun berhasil meraih sukses sebagai aktor. Sejumlah film layar lebar, sinetron, hingga serial FTV pun sempat dia bintangi.

Tak cukup sampai di situ, lulusan STIE Perbanas dan Pelita Bangsa itu pun bahkan pernah menjajal kemampuannya di dunia tarik suara, menjadi seorang penulis, desain produksi, hingga eksekutif produser dengan membangun sebuah production house dan memproduksi puluhan FTV.

(Baca: Tebar Pesona 2 Pesohor di Pilkada Kabupaten Bandung, Siapa Kuat?)

Dengan segudang pengalaman yang dimilikinya, tak heran jika karirnya di dunia politik pun terbilang moncer. Lucky mantap maju di Pilbup Indramayu 2020 setelah memutuskan keluar dari PAN 2018 lalu dan bergabung dengan Partai Nasional Demokrat (NasDem).

Berpasangan dengan Nina Agustina Da'i Bachtiar, putri mantan Kapolri, Da'i Bahtiar, Lucky sukses mendulang 313.768 suara di ajang Pilkada Kabupaten Indramayu 2020 berdasarkan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Suara dalam Pilkada Indramayu yang digelar Komisi Pemilihan Umum Indramayu, Selasa (15/12/2020) lalu.

Selain berpengalaman dan karirnya yang terbilang moncer di dunia politik, penyayang binatang itu pun memiliki pundi-pundi kekayaan yang tidak sedikit. Berdasarkan situs elhkpn.kpk.go.id, Lucky memiliki harta kekayaan mencapai Rp12.276.500.000 yang meliputi tanah, bangunan, alat transportasi, harta bergerak lainnya, kas dan setara kas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2263 seconds (0.1#10.140)