PAN Programkan Pelatihan Generasi Muda Guna Tingkatkan Kualitas Kompetensi Tenaga Kerja

Jum'at, 07 Juli 2023 - 21:34 WIB
loading...
PAN Programkan Pelatihan Generasi Muda Guna Tingkatkan Kualitas Kompetensi Tenaga Kerja
Kerja nyata Partai Amanat Nasional (PAN) terus digencarkan dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat. Foto/Ilustrasi
A A A
BANGKALAN - Kerja nyata Partai Amanat Nasional (PAN) terus digencarkan dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat. Sejumlah kader PAN mendapat pembekalan melalui pelatihan yang semakin menguatkan kompetensi atasi berbagai persoalan masyarakat.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Bangkalan, Mochammad Aziz mengatakan para kader PAN sudah mendapatkan Latihan Kader Amanat Dasar (LKAD). Tentu dengan tujuan untuk lebih fokus dalam membantu masyarakat sehari-hari.

"Seluruh kader PAN Bangkalan sudah dilatih dan siap membantu dan mendampingi masyarakat," kata Aziz dalam keteranganya, Jumat (7/7/2023).



Lewat pelatihan LKAD ini, untuk memberikan asupan wawasan kepada para kader. Utamanya untuk menambahkan pemahaman menyoal aspek kepedulian terhadap masyarakat.

Dia menuturkan bahwa dalam pelatihan ini, setiap kader nantinya akan diberikan materi dan tugas perihal penguatan empati terhadap kondisi masyarakat. Sehingga hasil yang didapat bisa menjadi bekal sebagai wakil rakyat ke depan.

"Pelatihan ini sebagai bentuk PAN secara konstitusional untuk mendapatkan mandat rakyat memimpin negara dan mengelola program pembangunan yang bertujuan untuk memajukan bangsa dan negara serta menyejahterakan rakyatnya,” tambah Aziz.

Terlebihnya lagi PAN memiliki banyak program yang dilakukan rutin oleh para kader untuk membantu masyarakat khususnya di daerah.

Adapun programnya seperti memberi sembako gratis, memfasilitasi lembaga pendidikan, memberikan wawasan bagi pelaku UMKM, dan menyediakan ruang untuk kesehatan publik.

Hal tersebut tentunya sesuai dengan slogan PAN yakni ‘Bantu Rakyat’. Selain itu, PAN juga memiliki prinsip yakni sukses bersama rakyat, menjadi komitmen selalu mengutamakan kepentingan dan kebutuhan rakyat.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1278 seconds (0.1#10.140)