Sosok Syahrul Gunawan Calon Pemimpin Terkenal, Kaya Raya dan Milenial

Jum'at, 25 Desember 2020 - 07:53 WIB
loading...
Sosok Syahrul Gunawan Calon Pemimpin Terkenal, Kaya Raya dan Milenial
Ya, siapa yang tak kenal dengan Syahrul Gunawan? Pria yang juga berprofesi sebagai aktor, model, penyanyi, hingga presenter itu sangatlah familiar di Indonesia. Foto Dok SINDOnews
A A A
BANDUNG - Masyarakat Kabupaten Bandung boleh berbangga hati karena tak lama lagi bakal dipimpin oleh seorang kepala daerah yang cukup terkenal dengan harta kekayaannya yang melimpah dan berjiwa muda.Hal itu menyusul keunggulan pasangan calon (paslon) kepala daerah, Dadang Supriatna- Syahrul Gunawan di ajang Pemilihan Bupati (Pilbup) Bandung, 9 Desember 2020 lalu.

(Baca juga : Epidemiolog: Tak Lama Lagi Ledakan Kasus Covid-19 Terjadi di Jawa )

Meski belum resmi ditetapkan, namun pasangan yang mengusung jargon Bedas itu dipastikan menjadi pemenang Pilkada Kabupaten Bandung 2020 berdasarkan hasil rekapitulasi suara yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Ya, siapa yang tak kenal dengan Syahrul Gunawan? Pria yang juga berprofesi sebagai aktor, model, penyanyi, hingga presenter itu sangatlah familiar di Indonesia. Dengan wajahnya yang rupawan dan usianya yang terbilang muda, artis yang sukses lewat sinetron Jin dan Jun itu juga menjadi idola banyak kaum hawa.

(Baca Juga: Diduga Peras Warga, Kapolda Sumut Copot Wakapolsek Helvetia AKP DK)


Dengan popularitas dan kepribadiannya itu, wajar jika lembaga survei terkemuka, Lingkar Survei Indonesia (LSI) Denny JA juga menempatkan Syahrul Gunawan sebagai calon kepala daerah paling terkenal di Pilbup Bandung 2020 dengan tingkat popularitas yang mencapai 91,7 persen dan menjadi daya tarik bagi sekitar 50,9 persen kaum perempuan di Kabupaten Bandung.

Tidak hanya terkenal, rupawan dan muda, Syahrul Gunawan juga ternyata memiliki kekayaan yang melimpah. Bahkan, harta kekayaan Syahrul Gunawan jauh melampaui calon-calon kepala daerah pesaingnya di Pilbup Bandung 2020, termasuk pasangannya sendiri, Dadang Supriatna.

(Baca: Tebar Pesona 2 Pesohor di Pilkada Kabupaten Bandung, Siapa Kuat?)

Mengutip laman e-lhkpn.kpn.go.id, harta kekayaan Syahrul Gunawan mencapai total hampir Rp24 miliar atau tepatnya Rp23.876.000.000 yang sebagian besarnya properti berupa tanah dan bangunan yang tersebar di Kota Bogor, Jakarta Selatan, dan Tangerang Selatan.

Meski kaya raya, namun duda kelahiran Bogor, 23 Mei 1976 itu terbilang hidup sederhana. Selain gemar berinvestasi dalam bidang properti yang dapat menjadi tabungan masa depannya, Syahrul hanya memiliki satu buah mobil Toyota Fortuner tahun 2020 seharga Rp480.000.000. Total uang dalam kas dan setara kasnya pun hanya Rp302.113.711.

(Baca juga : 5 Pantai Tersembunyi di Bali Ini Jadi Pilihan Liburan di Tengah Pandemi )
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3691 seconds (0.1#10.140)