PAN Optimalkan Potensi Sentra Pertanian Buat Ekonomi Daerah Makin Bergeliat

Jum'at, 07 Juli 2023 - 08:47 WIB
loading...
PAN Optimalkan Potensi Sentra Pertanian Buat Ekonomi Daerah Makin Bergeliat
PAN berkomitmen untuk membantu memajukan dan mengoptimalisasi sentra pertanian di daerah untuk menggeliatkan ekonomi. Foto/Ilustrasi
A A A
LAMPUNG UTARA - PAN berkomitmen untuk membantu memajukan dan mengoptimalisasi sentra pertanian di daerah untuk menggeliatkan ekonomi. Salah satu contohnya yakni di Desa Peraduan Waras, Lampung Utara, di mana PAN membantu mewujudkan Kampung Duren.

“Dengan harapan dikemudian hari Kabupaten Lampura bisa memiliki ikon desa agro wisata, khususnya sentra buah-buahan," kata Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PAN Dapil Lampung II, Alimin Abdullah dalam keterangannya, Jumat (7/7/2023).



PAN pun mengajak kolaborasi dari semua pihak untuk mewujudkan program tersebut. Hal tersebut semata-mata bertujuan untuk menggeliatkan ekonomi di Lampung Utara.

“Program penghijauan seperti ini seharusnya didukung penuh,” ucapnya.

Lebih lanjut, PAN mendorong Pemerintah Daerah (Pemda) Lampung Utara untuk dapat membantu dari berbagai aspek guna mewujudkan Kampung Duren. Misalnya dengan penyuluhan hingga kemudahan akses petani menjangkau bibit.



Dengan adanya keterlibatan instansi terkait seperti Pemda, PAN meyakini program Kampung Duren akan terlaksana dengan baik. Sebab, untuk mewujudkan program ini diperlukan sinergi dari sejumlah pihak baik dari pemerintah hingga daerah.

“Saya mau nantinya pemda dapat memfasilitasi kebutuhan pendukung seperti pupuk dan penyuluhan pertanian," pungkasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1708 seconds (0.1#10.140)