Pj Wali Kota Makassar Bakal Evaluasi Kinerja Perusda

Kamis, 24 Desember 2020 - 07:11 WIB
loading...
Pj Wali Kota Makassar Bakal Evaluasi Kinerja Perusda
Pj Wali Kota Makassar bakal evaluasi kinerja Perusda Makassar. Foto: Ilustrasi
A A A
MAKASSAR - Kinerja direksi perusahaan daerah (perusda) Kota Makassar tengah dievaluasi. Jika dianggap buruk maka siap-siap diganti.

Pj Wali Kota Makassar , Rudy Djamaluddin mengaku telah memerintahkan badan pengawas di masing-masing perusda untuk mengevaluasi kinerja direksi.

"Pergantian direksi bisa saja, itu bargantung hasil evaluasi dan saran-saran badan pengawas," kata Rudy , kemarin.



Keinginan Rudy mengganti jajaran direksi perusda tidak lepas dari upaya pemerintah meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) . Kinerja direksi yang optimal tentu sangat dibutuhkan.

"Perusda itu ujung tombak PAD dan orang yang tidak bisa berkinerja baik tentu akan kita ganti," tegas dia.

Ketua Komisi B DPRD Kota Makassar , William Laurin meminta pemerintah sebaiknya mempertimbangkan kembali rencana pergantian direksi perusda. Apalagi pandemi Covid-19 terus merangkak naik.

"Lebih baik sekarang fokus ke penanganan Covid-19 yang cenderung naik dan pemulihan ekonomi bagi masyarakat kecil," kata William.

Kondisi pandemi, kata William sedikit mempengaruhi kinerja parusda. Sehingga menurut dia, direksi masih perlu diberikan kesempatan untuk berkinerja baik di tengah pandemi Covid-19.



"Sekarang kan kondisinya lagi sulit karena Covid-19, dan itu mempengaruhi semua perusda, makanya ini perlu dipertimbangkan kembali," papar dia.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2542 seconds (0.1#10.140)