Suzuki New Carry Minibus dan Blind Van Karoseri Mengaspal di Jatim, Ini Harganya

Selasa, 22 Desember 2020 - 05:18 WIB
loading...
Suzuki New Carry Minibus dan Blind Van Karoseri Mengaspal di Jatim, Ini Harganya
New Carry Minibus dan New Carry Blind Van dipamerkan di diler UMC Jalan Ahmad Yani, Surabaya
A A A
SURABAYA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), bekerja sama dengan mitra karoseri menghadirkan New Carry yakni New Carry Minibus dan New Carry Blind Van, sebagai alternatif pilihan kendaraan passanger maupun komersial.

Keduanya menggunakan mesin Suzuki Carry Pickup dan dilengkapi dengan immobilizer agar mobil lebih aman dan sensor parkir yang semakin memudahkan pengemudi.

Keduanya didesain dengan bukaan pintu belakang swing ke atas yang lebih maksimal. Sehingga memudahkan keluar masuk barang atau penumpang dan dapat memberikan perlindungan dari hujan saat memasukkan/mengeluarkan barang. Di Jawa Timur (Jatim), mobil ini dibanderol mulai Rp258,1 juta hingga Rp273,1 juta.

(Baca juga: Disangka Tidur Pulas, Remaja Blitar Ternyata Sudah Tidak Bernyawa )

4W Marketing Director PT SIS, Donny Saputra menyatakan, saat ini New Carry Pick Up berhasil menguasai 58,8% pangsa pasar di segmennya. Keberhasilan itu membuatnya menerima banyak permintaan agar kendaraan niaga tersebut bisa disesuaikan dengan kebutuhan mereka.

“Kami berupaya mengakomodasi kebutuhan dunia usaha yang beragam dengan menggandeng mitra karoseri untuk membuat New Carry Minibus dan Blind Van,” katanya, Senin (21/12/2020).

Sementara itu, Marketing Manager PT United Motors Centre (UMC) salah satu dealer penjualan mobil Suzuki wilayah Jatim, Yuanita Christanti menambahkan, saat ini kedua tipe tersebut masih dalam tahap roadshow ke berbagai kota di seluruh Indonesia.

(Baca juga: Ribuan Ikan Mabuk di Sungai Wonokromo Surabaya Jadi Rebutan Warga )

“Antusiasme konsumen sejauh ini masih sebatas ingin mengetahui lebih jauh tentang dua varian baru ini. Karena unitnya masih belum ready,” tutur Nita saat ditemui di kantor UMC Surabaya.

New Carry Mini Bus maupun Blind Van memiliki dimensi bodi dengan panjang 4.415 mm, lebar 1.675 mm, dan tinggi 2.150 mm. “Untuk yang minibus ini bisa muat sampai 10 penumpang lho. Biasanya dipakai buat perusahaan travelling juga. Sedangkan Blind Van lebih lega lagi, tanpa kursi penumpang dan buat angkut barang,” tambahnya.

Perbedaan New Carry Minibus dan Blind Van terletak pada pintu di baris kedua. Tipe Minibus memiliki pintu tengah sisi kiri dan kanan dengan model sliding door, sedangkan Blind Van memiliki pintu tengah sisi kiri dengan model yang sama dan dinding samping yang ditutup dengan panel. Keduanya didesain dengan bukaan pintu belakang swing ke atas yang lebih maksimal. Sehingga memudahkan keluar masuk barang atau penumpang.

Lantai mobil didesain dengan model rata, dilengkapi plafon tertutup dan lampu interior di tengah, serta AC double blower. Hadir dengan varian AC P/S dan Non AC P/S. Pilihan warna Carry Minibus yaitu Superior White, Silky Silver, dan Real Black. “Kami harap, dua varian New Carry ini memberi konsumen lebih banyak pilihan untuk membantu bidang usaha mereka,” pungkas Nita.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1825 seconds (0.1#10.140)