Masyarakat Masih Percaya Kepemimpinan Adnan-Kio untuk 5 Tahun Mendatang

Rabu, 16 Desember 2020 - 17:30 WIB
loading...
A A A
Adnan-Kio mampu menunjukkan leadershipnya di masa pandemi. Perannya betul-betul mampu mengurangi kekhawatiran masyarakat, utamanya masyarakat yang terdampak,” terang Sawedi.



Ia mengaku, beberapa kondisi objektif inilah, maka tidak ada kekuatan politik lokal manapun yang mampu menghalangi Adnan-Kio menapaki periode ke-2 sebagai Bupati dan Wakil Bupati Gowa.

Ia mengungkapkan, beberapa hal yang harus menjadi perhatian Adnan-Kio untuk pembangunan daerah berjuluk Butta Bersejarah ini pada lima tahun mendatang. Pertama, harus fokus pada penangan pandemi Covid-19 dan dampak ikutannya berupa pengangguran, infrastruktur kesehatan, pendidikan dan pelayanan dasar lainnya. Kedua, pembenahan tata ruang secara lebih komprehensif dan konsisten.

“Kabupaten Gowa akan menjadi penyanggah utama kota metropolitan Makassar dan jadi poros utama pengembangan Mamminasata. Sehingga beberapa indikator dalam menunjang hal ini harus betul-betul diperhatikan,” tutup Dosen Sosiologi Unhas ini.

Sekadar diketahui, hasil survei yang telah dilakukan Jaringan Suara Indonesia (JSI) pada 2.030 responden dari berbagai gender melalui metode multistage random sampling menyebutkan, sebanyak 92 persen masyarakat puas dengan kepemimpinan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan sejak kepemimpinannya 2016 lalu. Sementara tingkat kepuasan kepemimpinan wakilnya Abd Rauf Malaganni mencapai 77,7 persen.



Kemudian, sebanyak 88,6 persen masyarakat Kabupaten Gowa mengaku akan memilih kembali pasangan Adnan-Kio pada pelaksanaan pilkada 2020 ini.

Hal ini juga semakin didukung oleh hasil survei pada tingkat kepuasan kepemimpinan Adnan-Kio yang dirilis Februari 2020 lalu. Di mana nilainya mencapai 90,7 persen.
(luq)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1144 seconds (0.1#10.140)