Maju Pilkada Gowa, Sekretaris Gerindra Sulsel Daftar di PDIP

Selasa, 04 Juni 2024 - 20:35 WIB
loading...
Maju Pilkada Gowa, Sekretaris Gerindra Sulsel Daftar di PDIP
Sekretaris DPD Gerindra Sulsel, Darmawangsyah Muin (DM) resmi mengembalikan formulir pendaftaran calon kepala daerah di Kantor DPD PDIP Sulsel, Selasa (4/6/2024). Foto/Abdoellah Nicolha
A A A
GOWA - Sekretaris DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sulsel, Darmawangsyah Muin (DM) memantapkan diri menatap Pilkada Gowa 2024 . Dia pun mendaftar di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Anggota DPRD Sulsel itu resmi mengembalikan formulir pendaftaran calon kepala daerah di Kantor DPD PDIP Sulsel, Selasa (4/6/2024). Didampingi sejumlah timnya, pria yang akrab disapa Wawan itu diterima langsung oleh Sekretaris DPD PDIP Sulsel Rudy P Goni bersama pengurus lainnya, Risfayanti Muin dan Husain Djunaid.

Keputusan mendaftar di PDIP yang diketahui lawan politiknya di Pilpres 2024, sebagai upaya membangun koalisi gemuk menghadapi Pilkada Gowa 2024. “Semua berkas yang diminta oleh PDIP Sulsel kami lengkapi dan langsung mendaftar,” ungkap Ketua Tim Relawan Gowa Berua Baji, Rafiuddin Dg Ngopa yang mendampingi DM.



Rafiuddin mengatakan, hadirnya Darmawangsyah Muin mengembalikan formulir sebagai komunikasi awal untuk membangun koalisi menghadapi Pilkada Gowa. Dia menjelaskan, pihaknya meyakini semua partai ingin menang di Pilkada Gowa 2024 bersama Darmawangsyah Muin.

“Apabila PDIP bergabung maka jelas merupakan kebanggaan dan kebahagiaan masyarakat Gowa secara menyeluruh. Kami yakin PDIP sudah khatam soal penguasaan kondisi medan termasuk Gowa,” katanya.

Sementara itu, Rudy Pieter Goni mengatakan, kehadiran Darmawangsyah di PDIP, membuktikan bahwa DM bukan hanya milik segelintir kalangan atau partai, tapi milik rakyat. “Ini juga bukti untuk mencairkan suasana Pilpres, di mana Gerindra dan PDIP memiliki capres yang berbeda,” ujarnya.



Rudy menegaskan, semua proses akan berjalan secara terbuka. “Pada ujungnya, rekomendasi akan diterbitkan DPP PDIP dan kami akan bekerja bersama kandidat di Pilkada sesuai perintah partai,” tegasnya.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1988 seconds (0.1#10.140)
pixels