Dikepung Massa, Pecuri Motor Dievakuasi Dalmas Polres Malang

Rabu, 13 Mei 2020 - 07:42 WIB
loading...
Dikepung Massa, Pecuri Motor Dievakuasi Dalmas Polres Malang
Anggota Polres Malang, bersama Polsek Bululawang, mengevakuasi seorang terduga pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor). Foto/Dok.Humas Polres Malang
A A A
MALANG - Aksi massa terhadap terduga pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor) menimpa pemuda berinisial FZ (27), warga Desa Kademangan, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang.

(Baca juga: Dikalungi Celurit, Supir Truk Ini Ditolong Warga yang Sedang Tadarus )

Warga Desa Kasembon, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang, geram terhadap aksi kejahatan yang diduga dilakukan FZ bersama seorang temannya. Warga melakukan pengepungan dan berupaya menghakimi pemuda berbadan kurus itu.

Beruntung aksi massa pada Selasa (12/5/2020) petang ini, berhasil diredam oleh aparat Polsek Bululawang, bersama Polres Malang. Bahkan, satu pleton Dalmas Polres Malang, ikut dikerahkan untuk menenangkan massa.

"Dugaan pencurian sepeda motor ini terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Menurut laporan yang kami terima, sepeda motor milik korban dicuri saat diparkir di jalan desa," ujar Kapolsek Bululanwang, Kompol Pudjijono.

Korban yang diketahui bernama Tirto (50) warga Desa Kasembon, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang, memarkir sepeda motornya di tepi jalan, lalu ditinggal mencari rumput yang berjarak sekitar 200 meter dari lokasinya memarkir sepeda motornya.

Namun, saat sedang mencari rumput, korban melihat dua orang dengan gelagat yang mencurigakan mendekati sepeda motor miliknya dengan nomor polisi W 2267 YT. Lalu dia mendekati kedua pelaku yang sudah berhasil membuka kunci sepeda motornya.

Saat pelaku akan kabur, korban melakukan penghadangan. Dua pelaku tersebut akhirnya kabur ke arah yang berbeda. Teman pelaku menggeber sepeda motornya ke arah Desa Pringu, sementara pelaku yang membawa kabur motor korban melaju ke arah Desa Kasembon.

Korban langsung menelepon kerabatnya, memberitahu sepeda motornya telah dicuri dan pencurinya lari ke arah Desa Kasembon. Kerabat korban ternyata mendapati sepeda motor milik korban ditinggal pelaku di dekat Balai Desa Kasembon, karena kehabisan bensin.

Saat itu juga warga langsung melakukan pengepungan untuk menangkap pelaku. Pelaku yang berupaya lari dari kepungan warga, akhirnya berhasil dibekuk di area persawahan. Pelaku langsung diamankan dari amukan warga, dan dibawa masuk ke balai desa. Pelaku berhasil dievakuasi dari amukan warga menggunakan truk milik Polres Malang, dengan pengawalan ketat anggota Dalmas Polres Malang.

Pudjijono menyebutkan, dari penyelidikan ditemukan sejumlah barang bukti yang mengarah kepada aksi curanmor. Di antaranya dua kunci T, beserta barang-barang pribadi milik pelaku. Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan secara intensif.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1608 seconds (0.1#10.140)