KNPI Wajo Gelar Diklat Jurnalistik Tingkat Pelajar

Senin, 30 November 2020 - 21:46 WIB
loading...
KNPI Wajo Gelar Diklat Jurnalistik Tingkat Pelajar
Pengurus KNPI Wajo menggelar pelatihan jurnalistik untuk tingkat pelajar. Foto: Istimewa
A A A
WAJO - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Wajo, menggelar Diklat Jurnalistik tingkat pelajar. Sedikitnya 30 peserta dari tiga Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kecamatan ikut dalam diklat tersebut, Senin (30/11/2020).

Ketua KNPI Kabupaten Wajo , Supardi mengatakan, di era modern seperti saat ini, perkembangan informasi begitu pesat diberbagai media sosial.

Agar informasi tersampaikan dengan baik kepada masyarakat, tehnik dasar penulisan perlu menjadi bekal, agar informasi tersebut dapat bermutu.



Diklat Jurnalistik tingkat pelajar kata dia, bertujuan untuk membekali sejumlah pelajar agar mampu meningkatkan kualitas penulisan sebuah konten di media sosial atau website pribadi.

"Materi pelatihan menekankan pada manajemen redaksional website mulai dari perencanaan isi, penulisan, dan penyuntingan. Dengan mengikuti pelatihan ini peserta diharapkan mampu membuat konten menarik yang bisa menyampaikan pesan-pesan organisasi kepada publik secara efektif," jelasnya.

Dalam jurnalistik, menulis merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh seorang jurnalis. Menulis suatu berita, artikel, opini dan bentuk lainnya tidak bisa sembarangan.

Menulis membutuhkan rangkaian kalimat-kalimat yang mudah dipahami, tidak berlebihan dan sesuai dengan topik yang diangkat.

"Belajar jurnalistik pada orang yang tepat akan memberikan kita pandangan dan pengetahuan baru untuk diaplikasikan ke dalam tulisan kita sehingga menjadi tulisan yang singkat, padat dan jelas," katanya



Dalam Diklat Jurnalistis tersebut, KNPI Wajo menghadirkan sejumlah pemateri dari berbagai kalangan seperti Jurnalis dan Penulis Novel.

"Kami berusaha menghadirkan pemateri yang mempunyai kemampuan dan mengerti tentang penulisan yang baik, agar ilmu yang diberikan dapat diserap dengan mudah, sehingga dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari," tandasnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2904 seconds (0.1#10.140)