KNPI Provinsi Jambi Harapkan KPU Jambi Transparansi dalam Pilkada

loading...
KNPI Provinsi Jambi Harapkan KPU Jambi Transparansi dalam Pilkada
KNPI Provinsi Jambi siap mengawal netralitas Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi dalam penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah serentak 2020 ini. Foto Ist
Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Jambi siap mengawal netralitas Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi dalam penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 ini.Hal itu ditegaskan Ketua KNPI Provinsi Jambi, M. Iqbal Linus melalui Bendahara KNPI Provinsi Jambi , Candra Andika dalam konferensi persnya bersama sejumlah OKP, di bilangan Tugu Juang, Kota Jambi tepatnya di Circle Coffe, Kamis (26/11/2020).

"Di sini kami KNPI bersama dengan OKP mengajak seluruh Pemuda dan Milenial terus mengawal Pilkada Jambi berjalan sesuai dengan harapan masyarakat," jelas dia dalam pernyataan tertulis yang diterima SINDOnews. (Baca: 3 Prajurit Yonif 700 Raider yang Tertembak di Nduga Baru 1 Bulan Bertugas di Papua)

Dengan mengangkat tema "Mengawal Netralitas KPU Provinsi Jambi dalam Pelaksanaan Pilkada Jambi Jujur dan Adil tahun 2020", KNPI Provinsi Jambi berharap agar penyelenggara pemilu tersebut dapat menjalankan tugas dan fungsinya dalam Pilkada.

"Kegiatan ini dilakukan untuk menyampaikan aspirasi Pemuda Jambi agar Pilkada dapat berjalan dengan aturan yang berlaku dan terintegritas. Sebab, KNPI berharap penyelenggaraan Pilkada tahun ini dapat berjalan dengan jujur, adil dan netral," kata Candra Andika. (Bisa diklik: Diduga Aniaya Istri Siri, Oknum Pegawai Bank di Lampung Dipolisikan)



Selain itu, dia juga berharap agar KPU dalam melaksanakan fungsi dan tugasnya sebagai penyelenggara Pemilu dapat netral, jujur, adil dan tidak memihak kepada salah satu pasangan calon (Paslon) dan menjaga legitimasi mereka.

Terkait hubungan kekerabatan antara Komisioner KPU Provinsi Jambi dengan salah satu kandidat, Candra mengajak pemuda terus mengawasi proses pemilihan agar menghasilkan hasil yang baik.

"Pemimpin yang baik akan lahir dari proses yang baik. Jadi, bersama-sama kita kontrol proses ini. Sebab ini lah tugas kita dari pemuda," ujarnya.



Candra pun menegaskan, KNPI Provinsi Jambi terus menyoroti independensi dari KPU Provinsi Jambi, sebab ikatan kekerabatan tersebut tergolong rawan karena kekuatan emosional.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top