Ridwan Kamil Ajak KNPI Jabar Jadi Pelopor Persatuan

Senin, 20 Desember 2021 - 23:15 WIB
loading...
Ridwan Kamil Ajak KNPI Jabar Jadi Pelopor Persatuan
Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyaksikan pelantikan pengurus DPD KNPI Jabar. Foto/Ist
A A A
BANDUNG - DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) melantik jajaran pengurus DPD KNPI Provinsi Jabar periode 2021-2024 di Arcmanik Sport Center, Kota Bandung.

Pelantikan dihadiri Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang memberikan sambutan dan mengapresiasi jajaran pengurus.



"Tunjukkan bahwa KNPI Jabar menjadi teladan KNPI di seluruh Indonesia. Selalu hormati kepemimpinan yang sebelumnya," ujar Gubernur yang akrab dipanggil Kang Emil tersebut, dikutip Senin (20/12/2021).

Sebagai penyemangat, Kang Emil mengajak KNPI menjadi pelopor persatuan, jauhi perpecahan dan tingkatkan kinerja untuk kemajuan bangsa dan daerah. "Ikan hiu ketabrak sapi, we love you KNPI," pantun Gubernur saat menutup sambutannya yang mendapat aplus yang meriah seluruh hadirin.

Ketua DPP KNPI, Haris Pertama mengharapkan bisa bersinergi dengan pemerintah dalam berbagai program kemanusiaan, seperti vaksinasi yang harus kita dukung bersama.

Dia juga menyampaikan bahwa peran pemuda harus menjadi garda terdepan dalam membantu pemerintah menyukseskan pembangunan daerah dan juga kerja-kerja sosial seperti mendukung pemulihan pasca bencana alam yang sering terjadi belakangan ini.



"Atas berkat Tuhan Yang Maha Esa, saya serahkan panji-panji kebesaran Komite Nasional Pemuda Indonesia Jabar kepada Bung Yusuf, untuk dikibarkan di seluruh penjuru Provinsi Jawa Barat," kata Haris.

Staf Khusus Wapres RI yang juga Sekjen MPN Pemuda Pancasila, Arif Rahman yang juga hadir menegaskan bahwa aktivis KNPI sebagai tokoh dan pemimpin muda harus meraih masa depan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1723 seconds (0.1#10.140)