Ada Ruang Isolasi Dari Bekas Gudang, Dilengkapi Ruang Karaoke

Kamis, 16 April 2020 - 11:18 WIB
loading...
Ada Ruang Isolasi Dari Bekas Gudang, Dilengkapi Ruang Karaoke
Warga Desa Bakung Temenggungan, Kecamatan Balongbendo, Kabupaten Sidoarjo, menyiapkaan ruang isolasi dan karantina di bekas gudang. Foto/Ilustrasi
A A A
SIDOARJO - Langkah antisipatif dilakukan warga dan Pemerintah Desa Bakung Temenggungan, Kecamatan Balongbendo, Kabupaten Sidoarjo, untuk menghadapi kemungkinan adanya gelombang mudik Lebaran di desanya.

Mereka telah menyiapkan ruang isolasi dan karantina untuk warga dari luar kota, utamanya dari daerah zona merah terpapar Covid-19 yang tetap nekat untuk mudik ke Desa Bakung Temenggungan.

Sebuah bangunan bekas gudang yang ada di desa tersebut, disulap menjadi ruang isolasi dan karantina. Ruang isolasi ini dilengkapi sarana tempat tidur, kamar mandi, hingga tempat karaoke.

Bangunan bekas gudang yang ada di dekat Balai Desa Bekung Temenggungan tersebut, dilengkapi dengan kipas angin, ventilasi udara, dan televisi. "Harapannya, mereka yang menjalani isolasi tetap terhibur dan tidak jenuh," ujar Sekretaris Desa Bekung Temenggungan, Dewi Robiyah.

Para perangkat desa di Kabupaten Sidoarjo, juga telah berkoordinasi dan bekerjasama dengan rumah sakit rujukan di Kabupaten Sidoarjo, sehingga ketika ditemukan warga yang terpapar Corona, bisa langsung ditangani dengan baik.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0952 seconds (0.1#10.140)