Usai Nonton Debat Kedua, Warga Kali Bone Makin Yakin Pilih Anir-Lutfi

Selasa, 17 November 2020 - 19:58 WIB
loading...
A A A
Anir-Lutfi pada segmen terakhir debat kemarin mengatakan, cara menghapus ketidakadilan dan kemiskinan di Pangkep, yakni dengan mengubah kebijakan keuangan daerah dari orientasi proyek menuju orientasi kesejahteraan ekonomi rumah tangga.

"Keadilan adalah kebutuhan dan hak setiap manusia. Begitu pentingnya keadilan, dalam negara Indonesia ditetapkan dalam sila ke lima Pancasila yaitu keadilan sosial bagi seluruh masyarakat Indonesia. Sementara roh dan jiwanya tertuang dalam ayat suci Alquran dalam surah Al Maun ayat 1-3. Membiarkan orang hidup dalam kemiskinan adalah kesalahan dan dosa. Karena itu menjadi kewajiban suatu pemerintahan mengeluarkan masyarakatnya dari kemiskinan," jelas Lutfi.



Karena itu lanjut dia, apabila diberikan amanah, ia dan Lutfi tidak akan membiarkan masyarakat hidup dalam kemiskinan. "Karenanya, kami akan berikan bantuan Rp10 juta per KK yang dananya bersumber dari dana APBD melalui perubahan kebijakan keuangan daerah.Untuk memastikan masyarakat mendapatkan bantuan Rp10 juta per KK maka Anir-Lutfi telah mengadakan sebuah kartu yang dinamakan kartu penerima program prioritas yang nantinya diharapkan akan membuat masyarakat Pangkep sejahtera," tegas Lutfi.

Andi Nirawati menambahkan, dirinya dan Lutfi Hanafi akan menghapuskan kemiskinan dan ketidakadilan di Pangkep yang selama ini dirasakan warga.

"Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang banyak. Anir-Lutfi akan menghapus ketidakadilan di kepulauan, pegunungan, ketidakadilan di daratan. Bersama Anir-Lutfi mari kita hapus air mati kemiskinan, air mta ketidakadilan, air mata penderitaan, air mata kesakitan dan air mata kebodohan menuju keadilan," tambah dia.
(luq)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4251 seconds (0.1#10.140)