Bisnis Menggeliat, Permohonan Uji Mutu Kopi di Jabar Meningkat Signifikan

Kamis, 12 November 2020 - 09:27 WIB
loading...
A A A
"Sekaligus UPTD BPSMB Agro Bandung mendapatkan pengakuan dari Bappebti untuk sebagai tempat yang tepercaya untuk pengujian mutu biji kopi dan mutu Beras. Sepanjang 2020, rata-rata pemohon uji mutu di atas 20 pemohon (setiap bulannya)," terangnya.

Renny juga mengatakan, kerja sama pihaknya dengan Dinas Perkebunan Jabar tentang pengujian mutu biji kopi dan mutu beras membuat para pelaku usaha binaan Dinas Perkebunan pun diarahkan ke UPTD BPSMB Agro Bandung untuk melakukan pengujian.

"UPTD BPSMB Agro Bandung juga melakukan kerja sama dengan PT Agro Jabar untuk pengujian mutu beras dalam rangka penggunaan beras untuk bantuan masyarakat terdampak pandemi," imbuh Renny.

Renny menilai, pelayanan yang dilakukan oleh UPTD BPSMB Agro Bandung pada tahun 2020 cenderung semakin baik dan dapat diterima oleh masyarakat. Hal ini tercermin dalam rekapitulasi pelaku usaha, penerimaan retribusi, dan penilaian IKM. (Baca juga: Kebutuhan Darah di Purwakarta Tinggi, Sebulan Butuh 800 Kantong)

"Sehingga, pandemi COVID-19 relatif tidak terlalu berpengaruh pada penilaian masyarakat dan penerimaan retribusi," tegasnya. (Baca juga: Sudah Dicabuli, Video Syurnya Disebar, Siswi SMP Dirudapaksa ABG Tetangga Juga Dipukuli dan Diancam Santet)

Seiring dorongan Gubernur Jabar Ridwan Kamil agar organisasi perangkat daerah (OPD) melakukan inovasi terkait layanan publik, tambah Renny, pihaknya pun melakukan transformasi layanan yang diawali dengan branding layanan UPTD BPSMB Agro Bandung yang kini dinamakan Bestari atau Balai Pengujian dan Sertifikasi.

"Selain Agro Bandung, Bestari juga memiliki tiga balai dengan layanan berbeda, yakni Bestari Logam dan Elektronik di Karawang, Bestari Keramik dan Tabung Gas di Bogor lalu Bestari Air Minum Dalam Kemasan di Cirebon," tandasnya.
(boy)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5989 seconds (0.1#10.140)