ASN Positif COVID-19, Kantor Perizinan Salatiga Ditutup Sementara

Jum'at, 06 November 2020 - 22:45 WIB
loading...
ASN Positif COVID-19, Kantor Perizinan Salatiga Ditutup Sementara
Pemkot Salatiga memutuskan menutup sementara pelayanan di Kantor DPMPTSP, menyusul satu ASN terkonfirmasi COVID-19. Foto: SINDONews/Ilustrasi
A A A
SALATIGA - Pemerintah Kota ( Pemkot) Salatiga menutup sementara pelayanan di Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) di Jalan Yos Sudarso, menyusul adanya pegawai di instansi itu terkonfirmasi terpapar COVID-19 .

Penutupan terhitung mulai 9 - 11 November 2020. Meski demikian, DPMPTSP Kota Salatiga tetap melayani pengajuan permohonan perizinan secara daring (online). Sehingga pelayanan tetap bisa dilakukan secara online.

Kepala DPMPTSP Kota Salatiga, Susanto menyatakan, penutupan pelayanan secara offline dilakukan setelah seorang pegawai negeri sipil ( PNS ) yang bekerja di DPMPTSP terkonfirmasi positif COVID-19.

“Karena itu, kantor kami tutup sementara. Untuk sementara waktu kami tidak melayani pengurusan perizinan secara offline,” katanya, Jumat (6/11/2020). (Baca Juga: Waduh, 117 ASN di Kota Bandung Positif Terpapar COVID-19)

Susanto menjelaskan, seorang stafnya terkonfirmasi positif COVID-19 setelah menjalani tes swab. Awalnya, yang bersangkutan mengalami gejala sakit dan memeriksakan diri ke dokter. Karena gejala yang dialami PNS tersebut mirip COVID-19, maka yang bersangkutan menjalani tes swab dan hasilnya positif COVID-19.

"Untuk mengantisipasi penularan, kami melakukan swab massal para PNS di DPMPTSP," ujarnya. (Baca Juga: Ratusan Warga Magelang Mulai Diungsikan, Antisipasi Erupsi Merapi)

Mengenai kronologi stafnya terpapar COVID-19, Susanto mengaku tidak tahu. "Kami belum mengetahuinya, DKK masih melakukan tracing. Sedangkan staf yang terpapar sudah dirawat di rumah sakit,” pungkasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1792 seconds (0.1#10.140)