Komunitas di Palopo Siapkan Makanan Gratis untuk Warga Terdampak Pandemi

Selasa, 03 November 2020 - 18:19 WIB
loading...
A A A
Kegiatan serupa menurut Dendi Haryono, juga telah dijalankan di beberapa kota besar di Indonesia seperti di Kota Pati Jawa Tengah, dan Kota Kudus.



"Harapan kami, semoga ini juga bisa memotivasi masyarakat khususnya Kota Palopo untuk kembali bangkit di tengah keterpurukan ekonomi bangsa. Kita kuat karena kita bersama dan saling membantu. Meski dalam situasi sulit pun wajib bagi kita untuk tetap saling menoleh dan bergandengan tangan, bersama melewati situasi sulit pandemi COVID-19 ," serunya.

Keberadaan Rumah Makan Rakyat yang menyajikan makan siang gratis bagi masyarakat disambut baik dan gembira kalangan masyarakat, utamanya yang bekerja sebagai tukang ojek dan tukang becak.

NA Mappinawang, salah seorang tukang ojek asal Kompleks Hartaco Kota Palopo, mengaku sangat terbantu dengan program makan siang gratis yang dilakukan Dendi Hartono dan kawan-kawan.

"Saya dan beberapa tukang ojek di Kota Palopo sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Pak Dendi dan kawan-kawan. Ini sangat membantu beban kami, kami benar-benar diberikan makanan gratis dan dilayani dengan baik, ada teh bahkan teh susu," ujarnya.

NA Mappinawang, menceritakan awalnya dia mendapat ajakan dari rekannya sesama tukang ojek . "Di sini saya lihat tidak ada batasan individu, orang dewasa maupun anak kecil semua bisa dilayani bahkan bukan hanya kami tukang ojek dan tukang becak," katanya.

"Ada satu hal yang menarik yakni kebersamaan, satu rasa dan silaturahmi. Kami mendoakan semoga eksistensi keberadaan kegiatan sosial ini dan semoga makin ditambahkan dan berkah rejekinya, amin," doa Mappinawang.

Mappinawang menambahkan, kesulitan ekonomi dampak COVID-19 sangat Mappinawang dan rekannya rasakan. Sehingga dengan hadirnya makan siang gratis di Kota Palopo, diakuinya meringankan beban mereka.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2043 seconds (0.1#10.140)