Rangkul Seluruh Kalangan, Liong Barongsai Kawal Machfud Arifin Sapa Warga Tambaksari

Kamis, 29 Oktober 2020 - 17:34 WIB
loading...
Rangkul Seluruh Kalangan, Liong Barongsai Kawal Machfud Arifin Sapa Warga Tambaksari
Calon Wali Kota Surabaya nomor urut 2, Machfud Arifin mendapatkan sambutan meriah ketika menyambangi Kelurahan Tambaksari. (Ist)
A A A
SURABAYA - Calon Wali Kota Surabaya nomor urut 2, Machfud Arifin mendapatkan sambutan meriah ketika menyambangi Kelurahan Tambaksari. Bagaimana tidak, dua liong barongsai dipersiapkan oleh masyarakat untuk menyambut kehadiran pemimpin yang dikenal peduli kepada seluruh kalangan tersebut.

Tak hanya itu, sambutan terus berlangsung meriah dengan warga yang menunggu Cak Machfud di pinggir jalan pemukiman. Sesekali terdengar warga mendoakan pria kelahiran Ketintang tersebut berhasil menjadi Walikota Surabaya. "Kami dukung pak, biar Kota Surabaya jadi lebih maju lagi," ujar salah seorang warga Tambaksari.

Kendati berlangsung meriah, tentunya protokol kesehatan di tengah masa pandemi virus covid-19 tetap diterapkan. Semua warga memakai masker dan menjaga jarak aman satu sama lain.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Tambaksari, Mak Eka Saputra Lukito mengatakan sambutan tersebut sengaja dipersiapkan untuk mengawal Cak Machfud ketika masuk ke perkampungan warga Tambaksari. Sambutan tersebut juga menggambarkan jika warga Tambaksari sepenuhnya mendukung Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim Jokowi-Ma'ruf tersebut menjadi orang nomor satu di Kota Surabaya.

"Ini adalah bentuk penghormatan dan dukungan kami kepada Pak Machfud Arifin yang peduli terhadap seluruh budaya di Kota Surabaya ini, termasuk seni budaya barongsai," ungkap Eka. (Baca: Kebun Binatang Surabaya Masih Menjadi Jujukan Libur Panjang).

Menanggapi hal ini, Cawali Surabaya Cak Machfud mengatakan rasa terima kasihnya atas dukungan dan sambutan yang telah diberikan. Menurutnya, berbagai seni budaya yang ada di Kota Surabaya harus mendapatkan perhatian agar dapat terus dinikmati oleh masyarakat.

Oleh karenanya, Kapolda Jatim periode 2016-2018 tersebut berkomitmen untuk menyediakan fasilitas sarana dan prasarana untuk melestarikan berbagai kebudayaan yang ada di Kota Surabaya. "Seni budaya merupakan suatu daya tarik yang sarat akan nilai-nilai luhur dan mulia, ini harus kita dukung dan fasilitasi agar tidak tergerus oleh zaman," ujar Cak Machfud.

Selain itu, Tokoh Pemimpin Surabaya yang dikenal cerdas ini mengatakan Seni dan Budaya di Surabaya juga dapat disinergikan dengan sektor wisata agar dapat menjadi daya tarik dari tersendiri bagi warga Kota Pahlawan. Maka dari itu kehadiran pemerintah sangat dibutuhkan agar hal tersebut dapat terwujud. (Baca: Lagi, Satu Warga Salatiga Meninggal karena COVID-19).

"Seni budaya dari berbagai kebudayaan dapat kita kolaborasikan dengan sektor wisata, kami pastikan ini terwujud di masa mendatang agar Kota Surabaya menjadi lebih maju dari saat ini," pungkas Cak Machfud.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1250 seconds (0.1#10.140)