Ganjartivity dan Komunitas Tionghoa Gelar Atraksi Barongsai di Bandung

Minggu, 12 November 2023 - 11:15 WIB
loading...
Ganjartivity dan Komunitas Tionghoa Gelar Atraksi Barongsai di Bandung
Relawan Ganjartivity berkolaborasi dengan Green Dragon Lion Dance menggelar atraksi barongsai di Tegalega, Kecamatan Astanaanyar, Kota Bandung, Sabtu (11/11/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BANDUNG - Relawan Ganjartivity menggelar atraksi barongsai di Tegalega, Kecamatan Astanaanyar, Kota Bandung. Kegiatan tersebut berkolaborasi dengan Green Dragon Lion Dance, yang merupakan salah satu kelompok kesenian barongsai ternama.

Korwil Ganjartivity Dicky Fauzia Rahman mengatakan, atraksi kesenian barongsai juga sekaligus menjadi ajang silaturahmi Ganjartivity dengan komunitas Tionghoa. "Kita melakukan kegiatan silaturahmi ini ke komunitas barongsai di wilayah Tegalega, Kecamatan Astanaanyar," kata Dicky, Sabtu (11/11/2023).

Adapun atraksi barongsai dilakukan dengan tak kurang dari 30 orang penampil. Atraksi itu dilakukan dengan penuh semangat untuk memberikan aksi terbaiknya.

Dicky menambahkan, atraksi kesenian barongsai digelar bertujuan untuk menunjukkan dan mengangkat kesenian tersebut agar lebih dikenal masyarakat luas. Dia menilai, kesenian dan kebudayaan yang beragam di Indonesia wajib untuk diketahui masyarakat agar tidak tergerus oleh zaman.

"Tujuannya jelas kita ingin menunjukkan seni budaya kita, di mana Indonesia ini alhamdulillah keberagaman kita tentang budaya dan ini juga salah satu komunitas yang mengangkat budaya," lanjutnya.

Rezki, perwakilan dari Green Dragon Lion Dance mengapresiasi perhatian dan kepedulian para pendukung Ganjar Pranowo itu terhadap kesenian barongsai. Pihaknya siap bersama-sama Ganjartivity terus melakukan aksi konkret dalam melestarikan kesenian.

"Jadi kita tadi perform beratraksi barongsai dengan berkolaborasi bersama Ganjartivity untuk melestarikan budaya barongsai kepada masyarakat di Indonesia," katanya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3123 seconds (0.1#10.140)