Gerindra Pertimbangkan Bos Kebab Turki Baba Rafi Maju Pilwali Surabaya 2024

Jum'at, 31 Mei 2024 - 11:22 WIB
loading...
Gerindra Pertimbangkan Bos Kebab Turki Baba Rafi Maju Pilwali Surabaya 2024
Bos Kebab Turki Baba Rafi Hendy Setiono masuk bursa calon Wali Kota Surabaya. Foto: MPI/Lukman Hakim
A A A
SURABAYA - Partai Gerindra menyambut baik pencalonan Hendy Setiono dalam bursa calon Wali Kota Surabaya di Pilwali Surabaya 2024. Gerindra menilai Hendy sebagai sosok yang memiliki potensi untuk diusung.

Usulan nama Hendy sebelumnya disampaikan oleh Relawan Prabowo-Gibran dan Relawan Santri Prabowo (Santri Pro) dan relawan Jokowi.

“Usulan dari teman-teman itu merupakan aspirasi yang baik dalam proses demokrasi,” ujar Ketua DPD Gerindra Jawa Timur Anwar Sadad (Gus Sadad), Jumat (31/5/2024).



Gus Sadad menyebutkan bahwa dia telah lama mengenal Hendy sebagai pengusaha muda asal Surabaya. Selain berkiprah di dunia bisnis, Hendy juga aktif di bidang politik.

Pada Pilpres 2024, keduanya mendukung paslon Prabowo-Gibran. Gus Sadad adalah Dewan Pengarah Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Jatim, sementara Hendy menjabat sebagai Koordinator Fanta Berbagi Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran.

Menurut Gus Sadad, Gerindra terbuka untuk mengusung calon potensial seperti Hendy meski ada sejumlah kriteria yang harus dipenuhi sebelum kandidat resmi mendapatkan rekomendasi.



Selain kapabilitas, calon yang diusung Gerindra harus memiliki tingkat keterpilihan (elektabilitas) yang tinggi mengingat adanya calon petahana yang diusung PDI Perjuangan dan PKB.

”Kami ingin mengusung calon yang memiliki program kerakyatan, mampu merangkul semua kalangan, dan memiliki potensi keterpilihan besar,” kata Wakil Ketua DPRD Jatim tersebut.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1261 seconds (0.1#10.140)
pixels