Risma Kecam Oknum yang Seret Anak Dalam Demo Rusuh

Senin, 19 Oktober 2020 - 15:05 WIB
loading...
Risma Kecam Oknum yang Seret Anak Dalam Demo Rusuh
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini memberikan motivasi pada anak untuk fokus belajar daripada ikut demo yang tak tahu tujuannya. Foto/SINDOnews/Aan Haryono
A A A
SURABAYA - Wali Kota Surabaya , Tri Rismaharini mengecam oknum-oknum yang melibatkan anak-anak dalam aksi demonstrasi. Sebab, anak-anak tidak tahu apa-apa dalam aksi protes dan cenderung untuk dieksploitasi pihak yang tak bertanggungjawab.

(Baca juga: Risma Ngamuk pada 58 Anak yang Terlibat Rusuh Demo Omnibus Law )

Risma juga sudah menyampaikan protes keras kepada siapapun yang telah melibatkan anak-anak dalam demo rusuh. Sebab, mereka belum tahu maksud dan aksi demo serta kekerasan seperti itu.

"Saya protes keras karena melibatkan anak-anak dalam kejadian kemarin (demo Omnibus Law , red). Karena mereka belum mengerti apa-apa. Melibatkan mereka sama juga dengan mengeksploitasi anak," kata Risma ketika bertemu dengan 58 anak yang ikut demo Omnibus Law di SMPN 1 Surabaya , Senin (19/10/2020.

Ia melanjutkan, pihaknya mengajak kepada seluruh warga Kota Surabaya , untuk menjaga anak-anak supaya tidak lagi terlibat dalam demo anarkis. Dengan cara itu, ia berharap bisa melindungi anak-anak Surabaya dari hal-hal yang tidak diinginkan, termasuk eksplotasi yang dilakukan pada anak-anak.

(Baca juga: Tusuk Tetangga Pakai Sangkur, Pria Banyuwangi Dibekuk Polisi )

Risma juga memberikan motivasi kepada anak-anak yang terlibat demo untuk memahami dan mencerna terlebih dahulu sebelum terlibat. Ia pun semakin membakar semangat juang anak-anak itu untuk tidak mudah putus asa demi mengejar masa depannya di dunia pendidikan.

Dia juga memotivasi anak-anak itu dengan menunjukkan beberapa foto anak Surabaya yang saat ini sudah berhasil meskipun berasal dari keluarga kurang mampu. (Baca juga: Kapal Kayu Pencari Ikan Terbalik di Batam, 1 Orang Hilang )

"Ini bukti bahwa semuanya berhak berhasil dan semuanya berhak sukses. Tidak ada yang tidak mungkin bagi Tuhan, tidak ada yang tidak bisa asal kita mau. Anak-anak ini juga berasal dari keluarga yang tidak mampu, tapi berkat kegigihannya mereka sekarang bisa sukses dan berhasil, kalian juga bisa seperti mereka," kata Risma .

Para pelajar tersebut, diajaknya untuk terus semangat mengejar mimpi dan cita-citanya. Bahkan, ia juga mengajak untuk membuktikan bahwa kalian berhak berhasil dan berhak sukses.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2222 seconds (0.1#10.140)