Ceruk Pemilih Terbatas, Pengamat Prediksi Duet Risma-Gus Hans Bakal Kesulitan

Selasa, 03 September 2024 - 16:18 WIB
loading...
Ceruk Pemilih Terbatas,...
Duet cagub dan cawagub Tri Rismaharini-Zahrul Azhar Asumta dinilai bakal kesulitan bersaing di Pilgub Jatim 2024. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SURABAYA - Duet cagub dan cawagub Tri Rismaharini -Zahrul Azhar Asumta dinilai bakal kesulitan bersaing di Pilgub Jatim 2024 . Meski Gus Hans sapaan akrab Zahrul Azhar berasal dari kalangan Nahdlatul Ulama (NU) tak lantas menaikan suara dari kalangan nahdliyin.

Pengamat Politik Universitas Airlangga (Unair) Suko Widodo mengatakan, pasangan Risma-Gus Hans tentu akan menghadapi ujian cukup sulit sebelum dapat terpilih pada Pilgub Jatim mendatang. Keduanya dinilai hanya mempunyai kantong suara dari kalangan tertentu saja.

"Tentu untuk kelompok Bu Risma dan Gus Hans hanya banyak mengandalkan pemilih yang berbasis nasionalis saja," kata Suko di Surabaya, Selasa (3/9/2024).

Lebih lanjut dia menambahkan pemilih Risma-Gus Hans belum menunjukkan kemunculan yang signifikan. Utamanya tentu bagi suara pemilih di luar kalangan ponpes.

Menurut dia, hal demikian bukan menjadi satu modal kuat untuk mengarungi pertarungan Pilgub Jatim 2024. Apalagi dengan hadirnya pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak yang berstatus petahana.

Karenanya sekarang ini Risma-Gus Hans harus benar-benar bekerja keras. Utamanya dalam menggaet perhatian dari para pemilih dari kalangan NU atau nahdliyin. "Saya kira sepertinya terbatas dalam kamunitas ponpes saja sekitar itu. Tapi di Jawa Timur ponpes kan ada ribuan," jelasnya.
(poe)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1965 seconds (0.1#10.140)