Kapal Kayu Pencari Ikan Terbalik di Batam, 1 Orang Hilang

loading...
Kapal Kayu Pencari Ikan Terbalik di Batam, 1 Orang Hilang
Tim SAR melakukan pencarian nelayan yang hilang bersama kapal kayu (pompong) di perairan Sekupang, Batam, Senin (19/10/2020) dini hari. Foto/SINDOnews/Dicky Sigit Rakasiwi
BATAM - Sebuah kapal kayu (pompong) yang digunakan pemancing untuk mencari ikan, terbalik di perairan Sekupang, Batam, Senin (19/10/20) dini hari sekitar pukul 02.35 WIB.

(Baca juga: Didukungan Relawan Sembodo, Suhandoyo Optimis Menang di Lamongan)

Kejadian ini bermula saat korban menggunakan kapal kayu (pompong) untuk memancing di Perairan Sekupang, Batam. Setelah berada sekitar 200 meter dari daratan, pompong terbalik dikarenakan gangguan mesin.

"Satu orang korban berhasil selamat dengan berenang ke Dermaga Basarnas, dan satu orang lagi dalam pencarian," ujar Kepala BASARNAS Tanjungpinang, Mu'min, Senin (19/10/20) siang.



Dia mengatakan, tujuan pompong ini sebenarnya adalah menuju ke Belakang Padang, Sekupang Batam. Dengan jarak 0.20 NM dari Dermaga Basarnas-LKK dan Radial 290°.

"Korban selamat yakni Abin sementara korban dalam pencarian yakni Dana, keduanya warga Belakang Padang," ungkapnya. (Baca juga: Alami Luka Berat, Hanafi Rais akan Dirujuk ke Rumah Sakit Bintaro)

Saat ini pihaknya masih terus melakukan pencarian terhadap satu orang lagi yang masih belum ditemukan tersebut. "Tim Rescue Pos SAR Batam berjumlah lima orang dibantu masyarakat nelayan Belakang Padang ikut melakukan pencarian," pungkasnya.



(eyt)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top