Tusuk Tetangga Pakai Sangkur, Pria Banyuwangi Dibekuk Polisi

Senin, 19 Oktober 2020 - 14:35 WIB
loading...
Tusuk Tetangga Pakai Sangkur, Pria Banyuwangi Dibekuk Polisi
Muhamad Nur Arifin (53) ditangkap polisi usai menusuk Ivan Dani (23) hingga tewas. Foto/iNews TV/Erius Utomo
A A A
BANYUWANGI - Duel maut antar tetangga, gegerkan warga di Kabupaten Banyuwangi . Duel berujung kematian tersebut, terjadi pada Minggu (18/10/2020) tengah malam, antara Muhammad Nur Arifin (53), dengan Ivan Dani (23).

(Baca juga: Kapal Kayu Pencari Ikan Terbalik di Batam, 1 Orang Hilang )

Tersangka Muhamad Nur Arifin nekat berulang kali menusuk Ivan Dani dengan sangkur, hingga korban tewas. Akibat ulahnya tersebut, polisi dari Polresta Banyuwangi , langsung menangkap tersangka di rumahnya, Senin (19/10/2020).

Dua warga Dusun Alasmalang, Desa Alasrejo, Kecamatan Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi , terlibat duel mematikan di jalan desa. Korban tewas di Tempat Kejadian Perkara (TKP) akibat luka tusuk di beberapa bagian, yakni di perut, dan dada.

Kejadian tragis ini bermula saat korban bersama seorang temannya berjalan menuju pantai untuk memancing ikan, di tengah perjalanan korban mendapati tersangka dengan tujuan yang sama.

(Baca juga: Didukungan Relawan Sembodo, Suhandoyo Optimis Menang di Lamongan )

Kepala Desa Alasrejo, Atmawiyanto menyebutkan, saat berjalan beriringan menggunakan sepeda motor, korban langsung memotong laju kendaraan tersangka dan menghentikan perjalanan sambil menantang tersangka.

"Sudah sempat dilerai oleh warga yang melihat kejadian itu. Tetapi korban tetap saja berusaha menyerang tersangka. Tersangka yang terjepit, langsung menusukkan sangkur ke tubuh korban hingga tewas," tuturnya.

(Baca juga: 32 Desa di Sulawesi Nikmati Pertashop, Harga BBM Setara SPBU )

Saat ini tersangka telah ditahan di Polresta Banyuwangi , untuk kepentingan penyelidikan. Polisi masih mendalami kasus pembunuhan tersebut. Tersangka dijerat dengan pasal 338 dan 351 KUHP, dengan ancaman hukuman minimal lima tahun penjara.

(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4903 seconds (0.1#10.140)