Crown Group Luncurkan ARTIS, Pengembangan Hunian Perdananya di Melbourne

Selasa, 13 Oktober 2020 - 15:47 WIB
loading...
A A A
Dia mengatakan, pasar apartemen kontemporer Melbourne telah menikmati kelahiran kembali melalui beberapa proyek di sekitar kawasan Southbank sejak 30 tahun yang lalu dan sekarang terus berkembang seiring dengan peningkatan status Melbourne sebagai kota global. “Artis akan berada di garis depan generasi berikutnya dari kebutuhan akan apartemen canggih di Melbourne,” katanya.

Robert Papaleo memaparkan, Artis diluncurkan pada saat pasokan apartemen baru di Melbourne berkurang. Pada pertengahan 2010-an terjadi gelombang yang belum pernah terjadi sebelumnya dari apartemen baru yang dibangun di seluruh Melbourne, didukung oleh tingkat permintaan yang belum pernah terjadi sebelumnya.

“Ini mendukung pasar apartemen yang kuat secara fundamental. Outlook saat ini adalah penyelesaian apartemen baru turun drastis pasca tahun 2022 sehingga pembeli apartemen di lokasi pinggiran kota seperti Southbank menghadapi pilihan terbatas," tegasnya.(Baca: Penjualan Crown Group Meningkat Tajam, Ini Penyebabnya)

Sementara itu, Arsitek Koichi Takada mengatakan, kawasan Seni Melbourne sangat penting bagi kota sehingga secara alami mempengaruhi desain bangunan tersebut. “Saat kami mulai mendesain, kami ingin memikirkan tentang hubungan antara seni dan bentuk. Dengan kata lain seni dan arsitektur,” katanya.

Menurutnya, seni dan arsitektur itu berlawanan. Dimana yang satu memiliki fungsi, yang lain tidak memiliki fungsi yang ditentukan. “Jadi, kami datang dengan konsep art in motion. Dan motion atau gerak bukanlah sesuatu yang biasanya kita kaitkan dengan arsitektur. Oleh karenanya, ini menciptakan rasa ketegangan antara seni dan arsitektur-kontras dengan upaya memanusiakan bangunan bertingkat tinggi dalam konteks perkotaan," kata dia.

Koichi Takada mengungkapkan, dia terinspirasi oleh gambar dalam seni yang akhirnya memunculkan desain yang memiliki dua menara putih melengkung yang mencolok dikelilingi oleh "pita" putih yang berliku-liku.“Pita tersebut akan membentuk pola indah yang berkilau putih, memantulkan cahaya, menciptakan kanvas yang selalu berubah dan menjadi mercusuar bagi masyarakat di sekitarnya,” ujarnya.

Lantai yang lebih rendah dan ruang seni komunitas juga akan membantu memanusiakan bangunan. “Dalam hal perkembangan perkotaan, ada banyak ruang di dalamnya di mana Anda bisa menemukan perasaan melarikan diri,” katanya.

“Ini adalah sesuatu yang dilakukan Crown Group dengan sangat baik, dengan tempat tinggal bergaya resor dan fasilitas umum seperti teras taman di puncak gedung, ruang serba guna, ruang bermain anak-anak, dan gym. Dalam hal ini, ini adalah bangunan khas Crown Group," tandasnya.

Sekedar diketahui, Southbank merupakan kawasan seni yang sedang berkembang. Kawasan Seni Melbourne di Southbank membentuk jantung budaya kota, dengan konsentrasi galeri, teater, dan ruang seni yang lebih tinggi dibandingkan kebanyakan kota di dunia. Kawasan ini menampilkan lebih dari 3000 pertunjukan dan pameran setiap tahunnya.

Ini adalah rumah bagi galeri yang paling banyak dikunjungi di Australia, Galeri Nasional Victoria, dan pusat seni pertunjukan terbesar di negara itu, Arts Centre Melbourne-rumah bagi Balet Australia, Orkestra Simfoni Melbourne, Perusahaan Teater Melbourne dan Opera Australia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1465 seconds (0.1#10.140)