Crown Group Luncurkan ARTIS, Pengembangan Hunian Perdananya di Melbourne

Selasa, 13 Oktober 2020 - 15:47 WIB
loading...
Crown Group Luncurkan ARTIS, Pengembangan Hunian Perdananya di Melbourne
Komisaris dan CEO Crown Group, Iwan Sunito, menjelaskan pengembangan ARTIS melalui daring, Selasa (13/10/2020). Foto/Tangkapan Layar
A A A
SURABAYA - Crown Group, salah satu pengembang properti terkemuka Australia, akan meluncurkan pengembangan Melbourne pertamanya bulan depan. Sebuah hunian mewah di kawasan Southbank yang diberi nama ARTIS. Dalam peluncuran kali ini, Indonesia menjadi negara yang pertama yang dipilih oleh Crown.

Kemudian disusul Tiongkok dan Asia Tenggara, diikuti oleh Australia pada Tahun Baru. Komisaris dan CEO Crown Group, Iwan Sunito mengatakan bahwa ARTIS, di Kawasan Southbank yang bergengsi ini merupakan bagian dari rencana Crown Group untuk menciptakan pipeline pengembangan senilai Rp. 30 triiun di Melbourne. (Baca: Crown Group Raih Penghargaan Bergengsi Dari Australia)

“Kami yakin untuk meluncurkannya di pasar saat ini. Karena kami didukung oleh fundamental pasar utama, berada di lokasi utama yang sangat dicari di luar wilayah CBD Melbourne. Ada permintaan yang kuat untuk pengembangan hunian berkonsep butik dengan desain unik dan ada pasokan terbatas untuk produk semacam itu," kata Iwan.

Kata Iwan, ARTIS hanya akan menampilkan 153 unit apartemen. Menawarkan pemandangan kota tanpa gangguan dan desain oleh Arsitek Koichi Takada yang terkenal secara internasional. “Hanya ada sedikit pengembang yang meluncurkan proyek huniannya di Melbourne pada 2021. Dan karena itu stok yang tersedia sangat terbatas untuk memenuhi permintaan,” katanya.

Crown Group, yang berkantor di Sydney, Brisbane, Indonesia, dan Los Angeles, telah bekerja sama dengan pengembang hunian Melbourne yang berpengalaman, G3 Projects, dalam usaha patungan pertama mereka.

G3 Projects dipimpin oleh Bobby Iskandar Lim, telah membuat namanya terkenal dengan berbagai proyek butik canggih di penjuru Melbourne selama 25 tahun terakhir. Iwan menjelaskan, kehadiran bangunan landmark ini akan mengubah wajah Kawasan Southbank, melalui keindahan efek façade pita putihnya yang mencerminkan pergerakan Art in Motion.

Terletak di area sudut seluas 2070 meter persegi di 175 Sturt Street, bangunan ini akan menampung 153 unit apartemen dan penthouse dengan satu, dua dan tiga kamar tidur yang mewah.

Para penghuni, lanjutnya, akan memiliki akses ke fasilitas bergaya resor khas Crown Group, yang mencakup lounge atap dengan taman yang indah dan area bermain anak-anak, gym di lantai satu, serta kolam renang indoor dan jacuzzi yang spektakuler. "Ruang seni komunitas dan kafe akan menyediakan ruang bagi seniman lokal untuk mengelar pameran," tutur Iwan.

Direktur Colliers, International Residential Melbourne, Robert Papaleo, menambahkan, Artis akan berbatasan dengan kawasan seni dan kawasan St Kilda Road. Apartemen tersebut menawarkan kehidupan utama di pinggiran kota dengan akses ke Royal Botanic Gardens dan beberapa sekolah top di Melbourne. (Baca: 25 Tahun ke Depan Diprediksi Harga Apartemen Melonjak Tinggi)

“Peremajaan kawasan Southbank terus berlanjut dengan transformasi daerah tepi sungai dan jalan-jalan utama agar sesuai dengan daya tarik jalan raya St Kilda Road yang terkenal," kata Papaleo. Lokasi ini akan ditingkatkan lagi dengan dibukanya Stasiun Metro Anzac baru pada tahun 2025, sekitar 600 meter dari lokasi, dekat sudut Park Street dan St Kilda Road.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7096 seconds (0.1#10.140)