Berakhir 7 Mei, Pj Wali Kota Pertimbangkan Memperpanjang PSBB

Rabu, 06 Mei 2020 - 06:05 WIB
loading...
A A A
Demikian pula angka kesembuhan pasien positif Covid-19 mengalami peningkata. Dia membandingkan, tingkat kesembuhan sebelum PSBB itu hanya 16,4%. Sedangkan saat PSBB itu angka itu naik mencapai 86,6%. Lalu angka meninggal sebelum PSBB, 24 orang atau 8,05%, angka kematian atau meninggal pada masa PSBB itu sisa 6%.

"Artinya memang masa PSBB ini sangat signifikan menurunkan dan memperbaiki angka-angka (kasus) dari virus korona ini. Tetapi masalahnya belum nol. Karena angka-angka belum nol, jadi kemungkinan besar kita akan mempertimbangkan lagi, akan mendiskusikan lagi dengan tim Covid-19 provinsi," tegasnya.

Iqbal pun belum mau berspekulasi lebih jauh terkait kesediaan sembako jika masa PSBB ini diperpanjang. Menurut dia, distribusi sembako bukan menjadi indikator penentu dalam hal ini.

"PSBB itu, standarnya itu indikator-indikator kesehatan. Kalau pun sembako itu pasti akan kita perbaiki, pembagian sembako yang saat ini terasa lambat itu kita akan percepat lagi. Itu perlu" papar dia.Berakhir 7 Mei, Pj Wali Kota Pertimbangkan Memperpanjang PSBB
(sri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1091 seconds (0.1#10.140)