Tangis Haru Pecah saat Sang Ibu Gantikan Wisuda Anaknya yang Meninggal

loading...
Tangis Haru Pecah saat Sang Ibu Gantikan Wisuda Anaknya yang Meninggal
Tangis haru pecah di wisuda Universitas Wiralodra (Unwir) Indramayu saat seorang ibu menggantikan putranya yang meninggal 11 hari sebelum wisuda.Foto/iNews TV/Toiskandar
INDRAMAYU - Kisah pilu memarnai acara wisuda mahasiswa Universitas Wiralodra (Unwir) Indramayu saat seorang ibu menggantikan dan mengambilkan ijazah kelulusan putranya. Beberapa hari sebelum wisuda, sang anak meninggal dunia.

Suasana makin haru ketika sang ibu mengambil ijazah sambil memeluk foto anaknya yang sudah tiada. Dalam rekaman video amatir yang sempat viral di jagat maya, seorang ibu yang menggunakan gamis unggu menaiki podium saat nama anaknya Radja Adam Zagwani, mahasiswa Fakultas Hukum Unwir dipanggil. (Baca juga: Ondo Herman Yoku: Pelaku Pembakaran Warga Saya, Penanganan Jangan Berlebihan)

Orang tua korban ini tak henti hentinya meneteskan air mata sambil memeluk foto anaknya yang meninggal dunia sebelum di wisuda akibat sakit. Suasana semakin haru setelah orang tua korban menerima ijazah anaknya yang telah tiada. (Baca juga: Ribuan Siswa di Riau Gelar Salat Hajat Agar COVID-19 Segera Hilang)

Rektor Universitas Wiralodra, Ujang Suratno membenarkan kejadian itu. Almarhum yang merupakan warga Desa Mundak Jaya, Kecamatan Cikedung, Indramayu meninggal dunia 11 hari sebelum pelaksaan wisuda. Sebenarnya almarhum akan diwisuda pada gelombang pertama Maret 2020 lalu. Namun karena adanya pandemic COVID-19 acara wisuda diundur dan disatukan dengan gelombang dua yang dilaksanakan pada Sabtu, 26 September 2020 lalu.



“Kepergian almarhum Radja Adam Zagwani tak hanya menimbulkan kesedian mendalam bagi keluarganya. Ketegaran sosok seorang ibu patut dicontoh bagi semua orang tua, untuk tabah dan ikhlas saat menjalani musibah dan cobaan,” katanya.
(shf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top