Mayat Wanita di Kebun Tebu Ternyata Dibunuh Teman Dekatnya

loading...
Mayat Wanita di Kebun Tebu Ternyata Dibunuh Teman Dekatnya
Kapolres Magelang, AKBP Ronald A Purba saat gelar pengungkapan kasus pembunuhan wanita yang dilakukan teman dekat. Foto/Dok. Humas Polres Magelang
MAGELANG - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Magelang, berhasil mengungkap indentitas penemuan mayat wanita di kebun tebu, Semampir, Pasuruhan, Mertoyudan Magelang, yang terjadi pada Senin (14/9/2020).

(Baca juga: Wanita-wanita Seksi Pemandu Lagu Terjaring Razia Masker)

Mayat wanita tersebut berinisial TU (29), warga Dusun Jamblangan RT 4 RW 5 Desa Srumbung, Kecamatan Srumbung, Kabupaten Magelang. Ketika ditemukan kondisinya sudah membusuk dan kulit berwarna gelap. Dari hasil olah TKP dan hasil indentifikasi korban meninggal karena pembunuhan.

Berkat kerja keras dari anggota Satreskrim Polres Magelang, akhirnya pelakunya berhasil diringkus. Pelaku tidak lain adalah sahabat korban sendiri bernama Firman Listyobudi (23), seorang pengangguran warga Dusun Semampir RT 1 RW 1 Desa Pasuruhan, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang.



"Semenjak dari proses penemuan mayat tersebut, diwali olah TKP hingga proses indentifikasi mayat, dan dilanjutkan penyelidikan mencari pelakunya, maka kurang dari 24 jam, tepatnya Selasa (15/9/2020) sekitar pukul 06.00 WIB, petugas bisa mengungkap dan menangkap pelakunya yang tidak lain merupakan teman dekat korban," terang Kapolres Magelang, AKBP Ronald A Purba.

(Baca juga: Hanya Bisa Mengekor, Riau Dinilai Gagal Tangani COVID-19)

Dia mengungkapkan, motifnya karena pelaku sakit hati, sebab ketika pelaku menagih hutang kepada korban tidak segera dikembalikan, dan secara spontan pelaku menghabisi korban, dengan cara dicekik dan dibekap dalam kamar tidur pelaku.



"Ketika berada di kamar tidur korban dicekik kurang lebih 30 menit hingga meninggal dunia, selanjutnya korban diikat dengan rafia, terus di bawa ke kebun tebu yang jaraknya 20 meter dari rumah pelaku sebagai tempat kejadian," ungkapnya.
halaman ke-1 dari 2
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top