15 Santri Positif COVID-19, Ponpes Ar-Risalah Stop Aktivitas Keluar Masuk Pondok

Senin, 14 September 2020 - 15:11 WIB
loading...
A A A
Dokter Pukesmas Citra Medika Kota Lubuklinggau dr Darlela menjelaskan, kasus yang terjadi kepada anak-anak santri Ar Risalah Berawal petugas Pukesmas Citra Medika mendapat tugas dari kepala dinas untuk memeriksa kesehatan anak-anak pesantren terkait COVID-19.

"Pada awal Selasa (8/9/202) kami datang untuk mengecek anak yang ada gejala, dan dicek dak hanya satu yang dapat. Lalu kami lakukan swab kepada anak tersebut dan besoknya hasilnya yang satu itu hasilnya positif COVID-19," kata dr Darlela dalam rilisnya.

Karena satu anak positif, Pukesmas melakukan tracing kepada santri yang lainnya sehingga dapat hasil pada hari ini sebanyak 49 santri yang diswab.

Keesokan harinya lagi jumlah santri yang diswab sebanyak 79 orang. Dari 79 santri, 37 orang hasil swab-nya sudah keluar. Dari ke 37 orang itu hasilnya 22 orang negatif dan 15 orang dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19.

Menurut ia, pihak pondok pesantren sudah sangat peduli kepada anak-anak, karena kepedulian itu petugas Pukesmas Citra Medika dipanggil untuk mengawasi secara langsung. Dan untuk anak-anak yang positif sedang menjalani isolasi oleh pihak pondok.

"Kami dari Pukesmas melihat mengenai protokol kesehatan, dan menghimbau kepada orang tua santri tidak usah cemas,” pungkasnya.
(msd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9806 seconds (0.1#10.140)