PBB Minta Polisi Usut Tuntas Kasus Penusukan Syekh Ali Jaber

Senin, 14 September 2020 - 13:10 WIB
loading...
PBB Minta Polisi Usut Tuntas Kasus Penusukan Syekh Ali Jaber
Penusuk Syech Ali Jaber digiring petugas kepolisian. Foto/Ist
A A A
BANDARLAMPUNG - Peristiwa penusukan penceramah Syekh Ali Jaber yang dilakukan orang tak dikenal saat mengisi pengajian di Masjid Fallahudin, Jalan Thamrin Nomor 45 Suka Jawa, Bandarlampung , Minggu sore (13/9/2020) menarik perhatian banyak pihak.

Bahkan Partai Bulan Bintang (PBB) mengutuk keras tindakan biadab tersebut. Sekretaris Jendral PBB Afriansyah Ferry Noer mengatakan, PBB mengutuk keras dan meminta aparat kepolisian segera menindak tegas pelaku dan diilihat dari oknum yang menusuk terbisang masih muda belia.

'' Polisi harus menindak tegas kasus ini, dan harus di selediki apakah dengan tuntas apakah ada indikasi orang menyuruh dan sengaja untuk mengadu domba umat dan stabilitas keamana NKRI segera aparat kepolisian tindak tegas pelakunaya,'' tutur Afriansyah Ferry Noer dalam keterangan persnya di Jakarta Minggu sore (13/9/2020). (BACA JUGA: Syekh Ali Jaber: Alhamdulillah Saya Selamat dari Pembunuhan)

Sementara itu, Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, kejadian penusukan berawal saat kegiatan pengajian atau tausiah yang tema 'memperbaiki hati' baru berjalan 15 menit.

"Lalu Syekh Ali Jaber memberikan kesempatan jamaah untuk berinteraksi barangkali ada yang mau bertanya atau ingin menelepon. Tiba tiba ada seseorang yang maju ke depan, nah itu dipikir ke depan mau menyerahkan handphone ini namun rupanya dia akan menyerang. Tapi karena kewaspadaan dan cegah tangkal yang cukup tinggi dari Syekh Ali Jaber serangan itu bisa ditangkis sehingga tusukan itu hanya mengenai lengan bahu sebelah kanan," papar Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad.

Kemudian Syekh Ali Jaber langsung dibawa oleh jamaah pengajian ke Puskesmas Gedong Air dengan mengunakan mobil untuk pertolongan pertama akibat luka tusuk yang dialaminya. Sedangkan pelaku langsung ditangkap sejumlah jamaah dan diserahkan ke Polsek setempat. (BACA JUGA: Ultah ke-42 FKPPI Gelar Webinar Diikuti 1.000 Orang)

"Saat ini kondisi Syekh Ali Jaber dilaporkan selamat dan sudah membaik sehingga tengah istirahat di penginapan karena hanya terluka di bagian tangan. Kasus penusukan ini sedang ditangani kepolisian setempat," tandasnya.
(vit)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2784 seconds (0.1#10.140)
pixels