Ultah ke-42 FKPPI Gelar Webinar Diikuti 1.000 Orang

Sabtu, 12 September 2020 - 15:29 WIB
loading...
Ultah ke-42 FKPPI Gelar Webinar Diikuti 1.000 Orang
Ultah ke-42 FKPPI Gelar Webinar Diikuti 1.000 Orang. Foto/Ist
A A A
BOGOR - Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra-Putra Putri TNI-Polri ( FKPPI ) yang didirikan pada 12 September 1978, kembali memperingati kelahirannya yang ke 42, bersama segenap keluarga besarnya.

Ketua Pengarah HUT ke 42 Keluarga Besar FKPPI Hendra Dwiwantara mengatakan, tema utama HUT kali ini yaitu: “Bersatu dan Berdaulat dalam Mempertahankan Pancasila UUD 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia“. (Baca juga: Tangani Dampak Covid-19, FKPPI Dukung Program Kemensos )

“Saat ini organisasi yang telah dikembangkan menjadi Keluarga Besar FKPPI yang memiliki organisasi pendukung yaitu Generasi Muda FKPPI, Wanita FKPPI, HIPWI FKPPI, dengan maksud agar dapat mencapai kesejahteraan anggota sesuai dengan tujuan organisasi,” kata Hendra Dwiwantara didampingi Sekretaris Pengarah HUT ke 42 Keluarga Besar FKPPI Susetya Herawati, Sabtu (12/9/2020). (Baca juga: 75 Tahun RI Merdeka, Pentingnya Menjaga Nilai Keindonesiaan Lewat Kurikulum )

Pada 12 September 2020 ini, kata Hendra karena kondisi Indonesia sedang dalam kondisi pandemi COVId-19, maka Keluarga Besar FKPPI melakukan penyesuaian terhadap penyelenggaraan acara peringatan HUT FKPPI dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan.

Ada pun rangkaian kegiatannya di antaranya yakni, pada jam 07.00 WIB dilaksanakan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Kalibata Jakarta dengan hanya dihadiri oleh Ketua Umum Keluarga Besar FKPPI dan Ketua Umum Generasi Muda FKPPI, Ketua Umum Wanita FKPPI, dan Ketua Umum HIPWI beserta para sekjen dan beberapa Ketua sebagai perwakilan dari seluruh pengurus Pengurus Pusat Keluarga Besar FKPPI dan seluruh Organisasi Pendukung FKPPI. “Tabur bunga dilaksanakan secara sederhana, singkat namun khidmat,” ujar Hendra.

Selanjutya pada pukul 09.00 dilanjutkan dengan Acara Syukuran yang dilaksanakan di Hotel Sultan Jakarta, dengan maksud melakukan peringatan dengan hanya melakukan upacara sederhana pemotongan tumpeng.

“Dalam rangka mengikuti protokol kesehatan pada pukul 10.00 diselenggarakan Webinar yang diikuti oleh hanya peserta yang terbatas, termasuk pembicara juga ada yang menghadiri secara visual. Termasuk kehadiran Panglima TNI dan Kepala Staf Angkatan dan Kapolri, serta para Menteri yang juga anggota FKPPI, para Tokoh dan senior FKPPI hadir secara visul dalam acara ini,” jelas Hendra.

Tema Webinar yaitu “Melalui Webinar HUT ke 42 FKPPI Kita Tingkatkan Kualitas Pembinaan Keluarga Besar FKPPI”. Webinar tersebut menampilkan pembicara utama Ketua Umum Keluarga Besar FKPPI, Mayjen TNI Madsuni, Aster Panglima TNI, Syahrul Yasin Limpo, Menteri Negara Pertanian, Mayjen TNI (purn) ID. Putu Rai, PPAD, Indra Bambang Utoyo, Wakil Ketua Umum PP KB FKPPI, dan sebagai moderator adalah Shandy Mandela Simandjuntak, Ketua Umum GM KB FKPPI yang sekaligus adalah Ketua OC dalam acara HUT ke 42 Keluarga Besar FKPPI.

Webinar yang dapat diikuti 1.000 orang dihadiri partisipasi Pengurus Daerah seluruh Indonesia, bahkan oleh anggota Keluarga Besar FKPPI melalui Live Streaming. “Ini kami siapkan untuk dapat diikuti oleh partisipan maupun penonton yang lebih banyak dibandingkan dengan penyelenggaraan peringatan HUT yang sebelumnya,” jelas Hendra.

Hendra berharap semua pengurus dan anggota FKPPI turut mengikuti perkembangan kondisi organisasi dan mendoakan secara bersama agar pandemi COVID-19 ini agar segera dapat berakhir. “Agar kita semua dapat kembali beraktivitas seperti sedia kala,” pungkas dia.
(nth)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1349 seconds (0.1#10.140)