Tausyiah Syekh Ali Jaber Dihadiri Akbar Pemulung yang Rajin Baca Alquran

Rabu, 11 November 2020 - 14:32 WIB
loading...
Tausyiah Syekh Ali Jaber Dihadiri Akbar Pemulung yang Rajin Baca Alquran
Kegiatan tausyiah Syekh Ali Jaber di Muslimah Center Nurun Nisa, Cihanjuang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), diwarnai kehadiran Muhammad Gifari Akbar(16), Rabu (11/11/2020). (Foto/SINDOnews/Adi Haryanto)
A A A
CIMAHI - Kegiatan tausyiah Syekh Ali Jaber di Muslimah Center Nurun Nisa, Cihanjuang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), diwarnai kehadiran Muhammad Gifari Akbar (16), Rabu (11/11/2020).

Anak remaja yang videonya sempat viral karena di sela aktivitasnya sebagai pemulung menyempatkan mengaji di Jalan Braga, Bandung, itu sengaja datang ke lokasi intuk bisa bertemu dengan Syekh Ali Jaber.

"Bisa ketemu Syekh Ali Jaber, enggak nyangka,senang sekali. Ini nyata dan saya enggak sedang mimpi," ucapnya dengan mata berkaca-kaca kepada wartawan. (BACA JUGA: Syekh Ali Jaber Isi Kajian di Malang, Aparat Siapkan Pengawalan Berlapis)

Dia menuturkan, sebenarnya datang langsung dari kediamannya di Garut pada pada Selasa (10/11/2020). Namun karena agenda Syekh Ali Jaber baru digelar hari ini maka momen pertemuan itu baru terealisasi di sela-sela kegiatan tausyiah.

Momen pertemuan Akbar dan Syekh Ali Jaber berlangsung mengharukan. Keduanya yang tampil di mimbar panggung kemudian berpelukan sambil disaksikan jemaah tausyiah. Bahkan Syekh Ali Jaber juga tidak sungkan untuk mencium pipi dan kepala Akbar.

Syekh Ali Jaber kemudian meminta kepada Akbar guna membacakan Surat Alfatihah. Suaranya yang merdu membuat Syekh Ali dan para jamaah yang hadir di lokasi takjub dengan suaranya. Banyak yang tidak menyangka jika suara asli Akbar ternyata sangat merdu dibandingkan dengan yang divideo.

"Pokoknya tidak nyangka bisa ketemu, dipeluk, dicium dan membaca alquran di samping beliau (Syekh Ali)," sambung Akbar yang datang mengenakan gamis berwarna putih. (BACA JUGA: DJ Katty Buka Lembaran Baru Usai Jadi Mualaf, Dinar Candy Langsung Ajak Mengaji Bareng)

Mengenai kabar jika dirinya akan diangkat anak dan diumrahkan oleh Syekh Ali Jaber, pemuda lugu ini belum tahu pasti walaupun sempat mendengar kabar tersebut.

"Soal itu belum tahu, yang penting saya bahagia sudah ketemu. Saya doakan syekh semoga selalu dilindungi Allah dan kegiatannya dilancarkan," tuturnya.

Sementara itu Syekh Ali Jaber mengaku terkejut dengan kehadiran Akbar. Dia pun tidak menyangka bahwa anak yang rajin membaca Alquran itu ikut hadir di kegiatan tersebut.

"Saya tidak tahu kalau ada Akbar, ini kejutan buat saya," ucapnya yang sebenarnya berniat mendatangi Akbar langsung ke rumahnya di Garut.

adi haryanto

Foto : Syekh Ali Jaber dan Muhammad Gifari Akbar (16) saat bertemu di kegiatan tausyiah yang digelar di Muslimah Center Nurun Nisa, Cihanjuang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Rabu (11/11/2020). Foto/SINDOnews/Adi Haryanto
(vit)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3703 seconds (11.252#12.26)