500 Prajurit TNI Tiba di Papua, Antisipasi Kerawanan di Pegunungan

Senin, 07 September 2020 - 00:53 WIB
loading...
A A A
Dikatakan, sebelum diterjunkan di wilayah penugasa, seluruh personel akan diberikan pembekalan khusus di Rindam XVII/Cenderawasih. (Baca juga: Baru Mendaftar ke KPU, Wabub Banyuwangi Sindir Istri Bupati )

"Kita akan membekali personel Satgas Panrahwan sebelum masuk ke pos-pos, agar mereka siap dalam melaksanakan tugas dan mengerti dengan tugas pokoknya. Hal ini kita lakukan untuk mencegah adanya personel yang masih belum mengerti tugasnya, sehingga diharapkan tidak sampai melakukan tindakan-tindakan yang kontraproduktif. Hal tersebut tentunya supaya sejalan dengan tujuan Korem 172/PWY yakni menciptakan kedamaian di tanah Papua , tanpa ada lagi pertumpahan darah," katanya.

"Kami berharap Satgas Panrahwan ini dapat melaksanakan tugas dengan baik sesuai tugas pokok mereka. Dan yang tidak kalah penting mereka dapat membantu kesulitan-kesulitan masyarakat di setiap daerah penugasannya," harapnya.

(Baca juga: Maju Pilkada, Bupati dan Wakil Bupati Rembang Ajukan Cuti )

Terkait dengan akan diselenggarakannya Pilkada dibeberapa daerah di Papua , Izak menyampaikan, bahwa Korem 172/PWY dan satuan jajarannya siap mengamankan pelaksanaan Pilkada di Papua dengan tetap menjunjung tinggi netralitas TNI.

"Kami TNI selalu siap, baik diminta maupun tidak diminta dalam rangka mengamankan jalannya Pilkada di Papua supaya dapat berjalan dengan lancar, aman dan damai, tentunya kami akan bekerjasama dengan kepolisian dan semua pihak yang terkait, sehingga harapan kita bersama bahwa Papua yang aman dan damai dapat terwujud," pungkasnya.
(eyt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4705 seconds (0.1#10.140)