Baru Mendaftar ke KPU, Wabub Banyuwangi Sindir Istri Bupati

Minggu, 06 September 2020 - 23:29 WIB
loading...
Baru Mendaftar ke KPU, Wabub Banyuwangi Sindir Istri Bupati
Bakal calon bupati (Bacabub) dan bakal calo wakil bupati (Bacawabub) Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas-Sugirah, saat mendaftar ke KPU Kabupaten Banyuwangi. Foto/iNews TV/Eris Utomo
A A A
BANYUWANGI - Dua pasangan bakal calon bupati (Bacabub) dan bakal calo wakil bupati (Bacawabub) Banyuwangi , mendaftarkan diri ke KPU Kabupaten Banyuwangi , pada Minggu (6/9/2020).

(Baca juga: Suami Bunuh Istri, Jasadnya Ditanam di Bawah Tempat Tidur )

Pasangan pertama yang datang ke Kantor KPU Kabupaten Banyuwangi , adalah pasangan Bacabub dan Bacawabub Banyuwangi , Ipuk Fiestiandani Azwar Anas-Sugirah, yang mendaftarkan diri pada pukul 08.00 WIB.

Pada pukul 15.00 WIB, giliran pasangat Bacabub dan Bacawabub Banyuwangi , Yusuf Widyatmoko-KH. Muhammad Riza Aziziy yang mendaftarkan diri ke Kantr KPU Kabupaten Banyuwangi , diiringi partai pendukungnya.

Ipuk Fiestiandani Azwar Anas, yang merupakan istri Bupati Banyuwangi , Abdulah Azwar Anas, berpasangan dengan Sugirah, diusung oleh PDIP, Partai Nasdem, Partai Gerindra, PPP, dan Partai Hanura.

(Baca juga: Rem Blong, Dua Pemotor Tewas Masuk Jurang )

Berkas pendaftaran yang diajukan oleh pasnagan Ipuk Fiestiandani Azwar Anas-Sugirah, dinyatakan lengkap dan diterima oleh KPU Kabupaten Banyuwangi , untuk menjadi konstestan pada Pilkada Kabupaten Banyuwangi , pada 9 Desember 2020 mendatang.

"Kami siap berdemokrasi dan meraih kemenangan di Pilkada Kabupaten Banyuwangi . Targetnya mampu meraih 80 persen suara warga Kabupaten Banyuwangi ," tegas Ipuk Fiestiandani, usai mendaftarkan diri di KPU Kabupaten Banyuwangi .

Sementara pasangan Bacabub dan Bacawabub Banyuwangi , Yusuf Widyatmoko-KH. Muhammad Riza Aziziy, diusung oleh Partai Demokrat, PKB, Partai Golkar, dan PKS. Berkas pendaftaran pasangan ini juga dinyatakan lengkap dan bisa maju di Pilkada Kabupaten Banyuwangi .

(Baca juga: Pedangdut Iyeth Bustami Resmi Mendaftar ke KPU Bengkalis )

Yusuf Widyatmoko yang saat ini menjabat Wakil Bupati Banyuwangi , berpasangan dengan Abdulah Azwar Anas, mengaku tidak muluk-muluk dalam persentase perolehan suara di Pilkada Kabupaten Banyuwangi. "

"Saya optimis bisa meraih target kemenangan. Dan apabila terpilih nantinya, saya hanya akan maju pilkada satu periode saja, serta tidak akan mencalonkan anggota keluarga untuk maju pilkada periode berikutnya," tegasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2064 seconds (0.1#10.140)