Maju Pilkada, Bupati dan Wakil Bupati Rembang Ajukan Cuti

Senin, 07 September 2020 - 00:19 WIB
loading...
Maju Pilkada, Bupati dan Wakil Bupati Rembang Ajukan Cuti
Bupati Rembang, Abdul Hafidz (kaos putih) senam bareng dengan warga di pinggir pantai kawasan wisata Watu Gajah Kecamatan Kragan, Kabupaten Rembang. Foto/iNews/Musyafa Musa
A A A
REMBANG - Bupati Rembang , Abdul Hafidz yang maju lagi menjadi bakal calon bupati dalam Pilkada 9 Desember 2020, melewati sepanjang hari Minggu (6/9/2020) dengan mengunjungi berbagai lokasi.

(Baca juga: Didukung Perindo, Pungkasiadi Siap Cuti dari Kursi Bupati )

Abdul Hafidz menjelaskan, dari pagi mengikuti kegiatan gowes onthel sepeda kuno, kemudian menuju Desa Kaliombo, Kecamatan Sulang, Kabupaten Rembang , untuk membuka kompetisi sepak bola U-12.

Setelah itu dilanjutkan pembagian air bersih, membuka turnamen futsal di Kecamatan Sarang, dan senam bareng dengan ratusan warga di obyek wisata Watu Gajah Desa Sumbersari, Kecamatan Kragan, Kabupaten Rembang .

"Saya tinggal ngikuti, diarahkan kemana ya ngikut saja. Minggu malam lanjut sholawatan di Sarang," kata Hafidz. Dia menegaskan kunjungannya dalam kapasitas sebagai Bupati Rembang . Ia memastikan tidak ada unsur kampanye, karena memang belum saatnya untuk berkampanye.

"Saya masih punya tanggung jawab besar, terutama ekonomi sosial masyarakat. Jadi sebelum saya cuti, kewajiban sebagai Bupati Rembang masih melekat," imbuhnya. (Baca juga: Baru Mendaftar ke KPU, Wabub Banyuwangi Sindir Istri Bupati )

Ditanya tentang pemetaan potensi suara antar kecamatan, Hafidz menyampaikan belum berpikir sejauh itu. "Maping suara belum, nanti setelah cuti baru bergerak untuk mendata potensi-potensi. Mana yang rawan, mana yang basis suara. Semua tidak bisa dikatakan aman, semua layak diperjuangkan," tandas Hafidz.

Sementara itu, Wakil Bupati Rembang , Bayu Andriyanto belum merespons, ketika dikonfirmasi seputar kegiatannya. Bayu yang "berpisah" dengan Hafidz, juga maju lagi menjadi bakal calon wakil bupati, pada perhelatan Pilkada tahun ini.

Informasi dari juru bicara tim pemenangan Harno-Bayu, Dumadiyono, Wakil Bupati Rembang , sepanjang hari Minggu (6/9/2020) mendatangi sejumlah lokasi, seperti di Kecamatan Rembang Kota, Bulu, dan Kecamatan Sulang.

(Baca juga: Upacara Adat 'Upah Upah' Lepas Keberangkatan Bacabup Madina )

Dihubungi terpisah, Kepala Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan Daerah Setda Rembang , Arif Dwi Sulistya mengatakan, Bupati dan Wakil Bupati Rembang akan mengambil cuti selama masa kampanye Pilkada, yakni pada 26 September - 5 Desember 2020.

Surat pengajuan cuti dilakukan berjenjang ke Gubernur Jateng, kemudian diteruskan kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri). "Informasinya Senin (7/9/2020) dibawa oleh Bagian Pemerintahan ke Semarang," kata Arif.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5331 seconds (0.1#10.140)