Balon Piter-Wahfir Daftar ke KPU, Dukungan Partai Aman

Sabtu, 05 September 2020 - 01:42 WIB
loading...
Balon Piter-Wahfir Daftar ke KPU, Dukungan Partai Aman
Balon Piter-Wahfir Daftar ke KPU, Dukungan Partai Aman. Foto/iNewsTV/Edy Siswanto
A A A
KEEROM - Pasangan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Keerom Piter Gusbager dan Wahfir Kosasih mendaftarkan diri di KPU Kabupaten Keerom, Jumat (4/9/2020) sore.

Keduanya didampingi koalisi pendukung yang dinamakan 'Koalisi Bersih' mendatangi kantor KPU sekitar pukul 15.23 WIT sore. (Baca juga: Cegah Konflik, 200 Polisi Kawal Pendaftaran Calon Kepala Daerah di Keerom Papua )

Piter yang mengenakan mahkota adat Keerom dan Wahfir Kosasih mengenakan peci hitam dengan kompak berbusana hitam putih ini diarak oleh warga dengan tari-tarian adat Keerom hingga ke kantor KPU. (Baca juga: Konflik di Pilkada Biasanya Dipicu Kurangnya Pemahaman soal Regulasi )

Penyerahan berkas Paslon dan dukungan Parpol dilakukan didepan kantor KPU yang diterima langsung Ketua KPU Keerom, Melianus Gobay didampingi komisioner dan pihak Bawaslu Kabupaten Keerom.

Pemeriksaan berkas berlangsung di ruang rapat KPU Keerom hingga sekitar pukul 18.30 WIT atau sekitar 4 jam lebih.

Ketua KPU Keerom, Melianus Gobay mengatakan, setelah pemeriksaan berkas dilakukan, berkas Paslon Piter Gusbager dan Wahfir Kosasih dinyatakan belum lengkap, namun berkas dukungan Parpol sudah aman.

"Kalau berkas dukungan Parpol aman. Hanya berkas Paslon ada beberapa yang masih kurang. Sehingga berkas kami kembalikan dan nanti batas akhir melengkapi berkas tersebut pada tanggal 6 September 2020 pukul 24.00 WIT," kata Melianus.

Dia mengatakan, semua bakal Paslon diminta untuk memperhatikan batas waktu akhir penyerahan berkas. Pihaknya mengaku tidak akan mengakomodir jika berkas dimasukkan kembali ke KPU setelah melewati batas waktu yang telah ditentukan.

"Kalau sebelum waktu kami akomodir, tapi sebaliknya juga, kalau lewat maka kami tidak akomodir. Hal ini penting diperhatikan bagi Paslon lain," kata dia.

Dia mengatakan, untuk dukungan Parpol, pasangan Piter dan Wahfir mengantongi rekomendasi B1KWK langsung dari 4 partai dari pimpinan Partai di Jakarta, 3 partai memiliki jatah kursi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1209 seconds (0.1#10.140)