Putusan Sengketa Pilkada Sumbawa Dibacakan Hari Ini, Polres Gelar Patroli

Kamis, 18 Maret 2021 - 10:59 WIB
loading...
Putusan Sengketa Pilkada Sumbawa Dibacakan Hari Ini, Polres Gelar Patroli
Apel Patroli Skala Besar bertempat di Lapangan Apel Mapolres Sumbawa. Foto dokPolres Sumbawa
A A A
SUMBAWA - Putusan perkara sengketa hasil Pilkada Sumbawa Tahun 2020 akan dibacakan dalam sidang yang digelar Mahkamah Konstitusi (MK) hari ini, Kamis (18/3/2021). Polres Sumbawa pun menggelar patroli skala besar sebagai langkah antisipatif.

Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra menekankan kepada seluruh personel terkait kesiapsiagaan personel dalam antisipasi kamtibmas di wilkum Polres Sumbawa.

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Sumbawa AKP Sumardi menjelaskan, patroli skala besar tersebut guna mengantisipasi timbulnya gejolak menjelang pengumuman hasil Pilkada Sumbawa yang akan diumukan pada hari Kamis tanggal 18 maret 2021.

“Kegiatan seperti itu bertujuan untuk memastikan situasi dan kondisi di wilayah hukum Polres Sumbawa tetap terjaga dan kondusif menjelang pengumuman keputusan hasil sidang sengketa Pilkada di MK,” ucapnya dikutip dari portal resmi Polda NTB, Kamis (18/3/2021).

Adapun sasaran dari patroli skala besar tersebut yaitu Kantor KPU Kabupaten Sumbawa, Kantor Bawaslu Kabupaten Sumbawa , Posko Pemenangan kedua Pasangan Calon Bupati/Wakil Sumbawa yang bersengketa, jalan protokol Kota Sumbawa serta tempat-tempat kerumunan masyarakat.

Dia juga menambahkan bahwa dalam pelaksanaan patroli tersebut, pihaknya terus mengimbau dan meminta masyarakat untuk tetap tenang dengan menjaga kondusifitas.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9680 seconds (0.1#10.140)