Kiat Anggota DPR RI Mulyadi soal Gagasan Baru untuk Bangun Sumbar

Selasa, 04 Februari 2020 - 17:02 WIB
Kiat Anggota DPR RI Mulyadi soal Gagasan Baru untuk Bangun Sumbar
Kiat Anggota DPR RI Mulyadi soal Gagasan Baru untuk Bangun Sumbar
A A A
PADANG - Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat, Mulyadi dinilai berbagai tokoh masyarakat memiliki visi dan gagasan baru untuk memajukan Provinsi Sumatra Barat (Sumbar). Salah satunya adalah memanfaatkan potensi pariwisata Sumbar untuk menggerakkan roda perekonomian masyarakat. (Baca: Diprotes Politikus PDIP Maju di Pilgub, Kapolda Sumbar Dicopot Mendadak)

Pemikiran Mulyadi terkait pengembangan sektor pariwisata menuai beragam apresiasi dari para Tokoh Sumbar. Diantaranya adalah Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumbar Suwirpen Suib.

Suwirpen mengatakan pemikiran Mulyadi untuk memaksimalkan potensi pariwisata sangat tepat untuk memajukan Sumbar. Pasalnya, sektor pariwisata dapat memberikan banyak dampak untuk menggerakkan roda perekonomian di daerah Ranah Minang tersebut.

"Pak Mulyadi visioner, beliau melihat ke depan dengan tujuan memajukan Sumbar, beliau melihat potensi keindahan alam dapat dimanfaatkan untuk pariwisata dan dampak untuk perekonomian kita akan sangat luar biasa," ungkap Suwirpen.

Lebih lanjut, Suwirpen menjelaskan beragam sektor perekonomian masyarakat dapat tersentuh jika pariwisata Sumbar dikelola dengan maksimal.

"Jika pariwisata ramai, masyarakat bisa membuka warung makan, agen travel perjalanan juga akan mendapatkan dampaknya, kemudia ada souvenir untuk para pengunjung dan yang tak kalah penting tercipta lapangan kerja untuk masyarakat," kata dia.

Disamping itu jika pertumbuhan ekonomi masyarakat Sumbar membaik maka akan mudah untuk menarik investor untuk berinvestasi. Belum lagi pemasukan daerah juga akan ikut meningkat seiring dengan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Pernyataan tersebut tidak hanya disuarakan oleh Suwirpen namun juga oleh anggota DPRD Provinsi Sumbar lainnya yaitu Ali Tanjung. Ali mengatakan dengan dinahkodai oleh pemimpin cerdas seperti Mulyadi, Sumbar dapat menjadi lebih maju dari saat ini.

Ia berkaca dari berbagai program pembangunan yang telah dilakukan oleh Mulyadi. Beragam pembangunan infrastruktur telah berhasil dibangun karena keterlibatan Mulyadi sebagai wakil rakyat.

"Pak Mulyadi memiliki rekam jejak yang tidak dapat dipungkiri memberikan banyak manfaat positif untuk masyarakat, pembangunan jalan lintas provinsi juga berkat beliau, saya percaya jika beliau menjadi gubernur, Sumbar akan menjadi lebih maju," ujar Ali.

Sebagaimana diketahui, selama menjabat sebagai wakil rakyat di Senayan, banyak yang telah dilakukan oleh Mulyadi untuk pembangunan Sumbar. Terbukti mantan Wakil Ketua Komisi VII DPR RI tersebut berhasil menarik investasi sebesar Rp. 7 triliun untuk berbagai pembangunan.

Diantaranya adalah penyelesaian Jembatan Layang Kelok 9, jalan Manggopoh-Simpang Empat, jalan Tapan-Batas Bengkulu, listrik tenaga surya, proyek infrastruktur pedesaan PPIP, listrik desa, mesin robin untuk ratusan nelayan, revitalisasi Pantai Carocok, Politeknik Pelayaran dan banyak lagi yang lain.

Maka dari itu Ali percaya potensi Sumbar dapat dimanfaatkan oleh Mulyadi untuk kepentingan daerah dan masyarakat. Ia sangat mengetahui pengabdian Mulyadi di ranah pemerintahan semata-mata hanya untuk memajukan Sumbar.

"Dedikasi perjuangan Pak Mulyadi sangat luar biasa untuk Sumbar, sangat tepat bila masyarakat memilih beliau pada pilgub mendatang," tutup Ali.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 5.1418 seconds (0.1#10.140)