Didukung PKB, Faldo Maldini Janji Buat Perubahan di Sumbar

Kamis, 25 Juni 2020 - 12:30 WIB
loading...
Didukung PKB, Faldo Maldini Janji Buat Perubahan di Sumbar
Bakal calon gubernur Sumbar Faldo Maldini menyatakan siap membuat perubahan di Sumbar setelah resmi mendapatkan dukungan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Foto/Twitter @FaldoMaldini
A A A
JAKARTA - Bakal calon gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Faldo Maldini menyatakan siap membuat perubahan di Sumbar setelah resmi mendapatkan dukungan dari Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ). "Alhamdulillah, PKB sudah memberikan kesempatan bagi dua orang anak muda, saya dan Inyiak Datuak Bangso membuat perubahan bagi kampung halaman kami," kata Faldo.

Politisi muda ini mengaku yakin Sumbar dapat menjadi provinsi terdepan di Indonesia. Hal itu karena dalam sejarah Indonesia tidak bisa lepas dari peran-peran pemuda Sumatera Barat. (Baca juga: PKB Dukung Faldo Maldini-Febby Datuak Bangso di Pilgub Sumbar)

"Indonesia merdeka tidak lepas dari orang-orang tua kita di Sumatera Barat, yang komit menghabiskan masa mudanya untuk kemerdekaan republik ini. Saya yakin hari ini Sumatera Barat memiliki kekayaan yang bisa mengangkat posisinya di tingkat nasional," tambahnya. (Baca juga: Sabu Seberat 119 Kg Diamankan Bea Cukai di Perairan Aceh)

Selain itu, Faldo optimistis bisa menyelesaikan persoalan Sumbar dengan pembangunan nagari/desa yang harus menjadi tulang punggung pembangunan. "Kami ingin nagari jadi pusat pembangunan. Gaji walinagari harus setara pegawai bank BUMN, internet ke pelosok nagari, BUMNdes jadi tulang punggung ekonomi rakyat. Itu tawaran Faldo Maldini-Febby Datuak Bangso. InsyaAllah, kami diberikan kesempatan," jelasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6028 seconds (0.1#10.140)