Puskesmas Cipongkor Bandung Barat Dapat Bantuan CSR dari PLTA UPPER Cisokan

Senin, 22 Juli 2024 - 16:04 WIB
loading...
Puskesmas Cipongkor...
PLTA UPPER Cisokan membangun puskesmas Cipongkor di Kabupaten Bandung Barat. Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG BARAT - PT. PLN (Persero) melalui PLTA UPPER Cisokan memberikan kontribusinya untuk masyarakat. Kali ini, membangun puskesmas Cipongkor di Kabupaten Bandung Barat.

Puskesmas Cipongkor mulai dibangun pada 2017, bisa dipergunakan pada Januari 2019. Awalnya kecil hanya satu lantai, saat ini bisa menampung lebih banyak masyarakat berkat bantuan CSR dari PT PLN melalui PLTA UPPER Cisokan.

Petugas Puskesmas Cipongkor, Ici Purbayanti mengatakan, awalnya Puskesmas Cipongkor hanya ada beberapa kamar untuk pelayanan masyarakat. Setelah mendapat bantuan CSR dari PLN, dapat menampung masyarakat lebih banyak.



"Alhamdulillah, bangunannya sudah besar, ada 2 lantai. Selain bangunan, puskesmas juga ada bangunan rumah,” ungkap Ici, Jumat (12/7/2024).

Ici Purbayanti menyatakan bantuan dari PLN bukan hanya bangunan saja, tetapi juga meubeluer lengkap mulai dari kursi, meja, hingga lemari meja ruang rapat.

"Semua lengkap, pelayanan masyarakat pun sekarang meningkat berkat CSR dari PLN," ujarnya.

Ici menambahkan bukan hanya sarana dan prasarana, tapi dari pelayanan terhadap masyarakat juga meningkat.

"Kalau pasien bisa sampai 150 per hari. Untuk tenaga medis ada 3 dokter umum, 2 dokter gigi, satu paramedis, perawat ada 5, bidan ada 18 dan sisanya tenaga-tenaga lain. Jadi, jumlah keseluruhan karyawan di puskesmas ini berjumlah 45 orang," jelasnya.

"Untuk pemanfaatan rumah dinas, sekarang dipakai sama tenaga medis, satu dokter umum, yang duanya dipakai oleh tenaga lain. Ada petugas gizi, petugas promkes dan petugas kesling," imbuhnya.

Ici Purbayanti menyampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada PLN, yang telah membantu untuk peningkatan pelayanan di Puskesmas Cipongkor.

"Terima kasih kepada PLN atas bantuan CSR-nya selama ini. Puskesmas Cipongkor bisa dimanfaatkan semua lapisan masyarakat, baik yang ada di wilayah Puskesmas cipongkor atau yang berada di luar wilayah Puskesmas Cipongkor," pungkasnya.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2143 seconds (0.1#10.140)