PLN Bantu Pembangunan SDN 1 Cimarel Kabupaten Bandung Barat

Senin, 22 Juli 2024 - 16:13 WIB
loading...
PLN Bantu Pembangunan...
PT PLN (Persero) melalui PLTA UPPER Cisokan memberikan bantuan CSR nya untuk pembangunan SDN Cimarel 1 Kabupaten Bandung Barat. Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG BARAT - PT PLN (Persero) melalui PLTA UPPER Cisokan memberikan bantuan CSR nya untuk pembangunan SDN Cimarel 1 Kabupaten Bandung Barat.

Rahman, Guru SDN 1 Cimarel mengatakan sekolah ini berdiri pada 2015, sejak ada bantuan CSR dari PLN, dipindahkan ke tempat yang baru.

"Bangunan ini, semua baru berkat CSR dari PLN," kata Rahman.

Dia menjelaskan, guru di SDN 1 Cimarel ada 12 orang, sedangkan siswa berjumlah 200 dan kelasnya ada 8 rombel. Pada satu rombel kelas 2 dijadikan 2 rombel, kelas 3 satu rombel, kelas 4 satu rombel, kelas 5 dua rombel dan kelas 6 satu rombel.



Semenjak bangunan sekolah selesai dibangun tahun 2017 sampai sekarang, SDN 1 Cimarel telah menghasilkan lulusan sebanyak 185 siswa dengan rata-rata lulusan per tahun sebanyak 29-32 siswa

"Bantuan CSR ini sangat bermanfaat untuk kami, terutama masyarakat yang mempunyai anak untuk bersekolah di SDN 1 Cimarel,"ujarnya.

"Kami (guru) ada harapan untuk menambah kesejahteraan yang ada di lingkungan SD Cimarel 1 ini. Alhamdulillah, kita belajar sudah nyaman di kelas, enak fasilitasnya dan bangunannya," imbuhnya.

Rahman bersama guru yang lainnya menyampaikan ucapan terima kasih kepada PLN yang telah turut membantu ataupun berkontribusi dengan memberikan CSR-nya untuk pembangunan SDN 1 Cimarel.

"Terima kasih PLN, mudah-mudahan dengan fasilitas dan bangunan yang sekarang ini bisa menciptakan generasi generasi muda yang berguna untuk agama, nusa dan bangsa. Sekali lagi terima kasih PLN," pungkasnya.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2368 seconds (0.1#10.140)